Festival Ramadan Gerakan Ekonomi Masyarakat

8
Festival Ramadan Gerakan Ekonomi Masyarakat,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Festival Ramadan 1440 Hijriah yang diselenggarakan selama bulan puasa di pelataran Masjid Raya Al-Azhom, mendorong ekonomi bagi pelaku UKM dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau.

Masjid Raya Al – Azhom merupakan salah satu masjid terbesar di Kota Tangerang. Masjid yang memiliki lima kubah setengah lingkaran tersebut, mampu menampung 15 ribu jamaah, belum ditambah dengan area parkir seluas 14 ribu meter persegi.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun itu merupakan upaya Pemkot memberikan sarana bagi warga. Para peserta stand yang merupakan pelaku UKM tersebut, terbantu dengan adanya pemasukan di bulan Ramadan melalui penjualan produk unggulannya.

Kehadiran masyarakat yang begitu tinggi di Masjid Al-Azhom setiap harinya, memberikan peluang bagi pendapatan pelaku UKM. Produk unggulan yang dipamerkan mulai dari busana muslim, makanan untuk lebaran hingga takjil.

“Adanya pergerakan ekonomi bagi masyarakat sekitar dan juga semakin memakmurkan masjid melalui kegiatan yang digelar,” ujar Sachrudin yang juga ketua DKM Masjid Al Azhom.

Salah seorang penjual busana muslim, Dede mengatakan, pendapatan yang diperoleh di festival Ramadan cukup baik.Apalagi kebutuhan juga meningkat. Sebanyak 50 lebih stand yang tersedia, terisi semuanya.

“Pengunjung yang datang sangat ramai. Setelah melaksanakan ibadah, mereka berbelanja. Apalagi di akhir pekan ini keramaiannya berlipat dibanding hari biasa,” ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.