Final Piala FA: Chelsea vs Manchester United, Skor Akhir 1-0

10
Phil Jones menjatuhkan Eden Hazard dalam upaya merebut bola di dalam kotak penalti, pada final Piala FA di Wembley, Minggu dinihari.

Katakota.com, -Hasil final Piala FA yang mempertemukan Chelsea vs Manchester United, Minggu dinihari, usai dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak Eden Hazard melalui titik penalti pula.

Gol satu-satunya pada pertandingan yang terselenggara di Stadion Wembley ini terjadi menit 22 dari titik penalti oleh Eden Hazard. Sesaat sebelumnya Phil Jones melanggar sang pemain Belgia di dalam kotak penalti dan sang pemain Inggris hanya terkena kartu kuning oleh wasit Michael Oliver.

Sempat terjadi kericuhan karena para pemain Chelsea menuntut pemain Inggris itu diganjar kartu merah. Hazard sedang dalam proses mencetak gol jika tidak dilanggar, jadi mengapa cuma kartu kuning. The Red Devils sungguh beruntung masih memiliki 11 pemain di atas lapangan.

Lihat sendiri cuplikan videonya di bawah ini, benarkah ada updaya Jones untuk merebut bola dan bukan mengincar kaki Hazard:

Bagi Anda yang bertanya-tanya tentang hukuman penalti yang diterima Phil Jones dan mengapa dia hanya kena kartu kuning bukan merah, buku aturan FA mengatakan: “Di mana seorang pemain melakukan pelanggaran terhadap lawan dalam area penalti mereka sendiri, menyangkal lawan dengan peluang jelas mencetak gol dan wasit menghadiahkan tendangan penalti, pemain yang terlibat itu diperingatkan jika pelanggaran itu adalah dalam upaya untuk merebut bola.”

Jadi, wasit Michael Oliver menganggap bahwa Jones melakukan ‘upaya untuk merebut bola’, bukan dengan sengaja menjatuhkan Hazard, maka warna kartu yang dikibaskan itu berwarna kuning dan bukan merah.

Menit 10 sebenarnya peluang pertama sudah terjadi bagi The Blues, namun serangan oleh Hazard berhasil ditepis oleh David De Gea dengan kakinya di dekat tiang dekat. Menit 14 ada teriakan minta penalti dari kubu tim London setelah Matic terjatuh bersama Tiemoue Bakayoko. Menit 16 giliran United yang berteriak minta penalti setelah Sanchez terjatuh bersama Victor Moses di tepi kotak. Lihat fans tim London merasa “Silau, man!” di sisi timur Wembley.

Fans Chelsea berdiri di sudut tribun yang salah pada FInal Piala FA melawan Manchester United, Minggu sore waktu London.

Menit 40 Hazard di sini, Hazard di sana. Sang pemain Belgia benar-benar bikin repot pertahanan Setan Merah dengan posisi dan pergerakannya. Tak lama kemudian babak pertama usai. United akan merasa sangat kecewa dengan cara mereka kebobolan satu-satunya gol sejauh ini, dan bagaimana mereka terus gagal menembus garis pertahanan Chelsea. Para pemain belakang Setan Merah terlihat panik setiap kali Eden Hazard mendapatkan bola dan itu terlihat jelas dalam cara Phil Jones mencoba menghentikan bola menit 22 tadi.

Menit 47 Phil Jones tergeletak setelah satu perebutan bola dengan Olivier Giruoud. Menit 51 terjadi satu perebutan bola dengan Chris Smalling dan kini Hazard punya peran ganda sebagai aktor drama, pura-pura kesakitan terhantam tangan Smalling. Menyebalkan lihat akting si pemain Belgia itu.

Menit 53 satu freekick Marcus Rashford berhasil diblokir kiper Thibaut Courtois. Hal yang sama terjadi sekitar 10 menit kemudian. Menit 63 sebenarnya Alexis Sanchez berhasil menggetarkan jala gawang lawan tapi dianulir wasit. Keputusan itu diambilnya setelah Michael Oliver melihat rekaman VAR (video asisten wasit). Tak ada gol lagi setelah itu.

Setelah injury time beberapa menit, wasit Michael Oliver akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Chelsea vs Manchester United ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Chelsea vs Manchester United :

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Rudiger, Moses, Fabregas, Kante, Bakayoko, Alonso, Hazard, Giroud. Cadangan: Caballero, Barkley, Morata, Pedro, Zappacosta, Willian, Chalobah.

Manchester United: de Gea, Valencia, Smalling, Jones, Young, Herrera, Matic, Pogba, Lingard, Rashford, Sanchez. Cadangan: Bailly, Mata, Lukaku, Martial, Romero, Darmian, McTominay.

https://twitter.com/chelseafc_indo/status/997911005022666752?s=19

Sumber: Gilabol.com

https://twitter.com/ChelseaFC/status/997931258352144390?s=19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.