Hitung Cepat Sistem Manual LSM Kebijakan Publik Arief-Sachrudin Menang Telak 86 Persen

7
Hitung Cepat Sistem Manual LSM Kebijakan Publik Arief-Sachrudin Menang Telak 86 Persen,(Katakota.com/adit)

Tangerang, Katakota.com– LSM Kebijakan Publik merilis hasil perhitungan cepat Pilkada Kota Tangerang dengan sistem manual. Hasilnya tidak jauh berbeda dengan yang dikeluarkan oleh KPU dan rilis internal tim pasangan Arief-Sachrudin.

Dalam hitung cepat yang menggunakan teori statistik Slavin dan Yamane itu menggunakan tingkat kepercayaan publik sebesar 95 persen. Dengan sampling 386 TPS.

“Data yang masuk dikerjakan secara manual tanpa menggunakan alat teknologi dengan sampling pemilih 127.318 ,” kata Direktur LSM Kebijakan publik Ibnu Jandi dikantornya Jalan Berhias Pasar Baru, Karawaci, Kamis (28/6).

Ia menjelaskan data perhitungan cepat yang dikeluarkannya menunjukan kemenangan Arief-Sachrudin sebesar 86 persen serta pemilih kotak kosong sebanyak 14 persen. Hasil tersebut juga serupa dengan survey yang dilakukannya sebelum pencoblosan.

“Survey dengan metode Snowball sampling di 13 Kecamatan hasilnya Arief 85 persen dan kotak kosong 15 persen” tukasnya.

Sementara berdasarkan hasil Real Count internal yang dilakukan oleh Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah – Sachrudin diperoleh hasil jika calon tunggal tersebut memperoleh 604,123 suara atau 85,62 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.027.522 pemilih.

Pantauan di lapangan pukul 14.49 WIB, pasangan Arief – Sachrudin meraih 85,62 persen atau 604.123 suara. Sedangkan kolom kosong terdata 14,38 persen atau 101.436 suara. Sedangkan untuk suara tidak sah tercatat ada 11.288 suara.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Arief – Sachrudin yakni Asep Ferry Bastian di Tangerang Kamis mengatakan, hingga kini sudah masuk data dari 3.062 TPS dari total 3.091 TPS.

Untuk sisa kelengkapan data, lanjut Asep, ditargetkan selesai pada hari ini. Oleh karena itu pihaknya terus melakukan komunikasi dengan saksi di tingkat TPS.(dit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.