Ini Program Plt. Kepala BNN Kota Tangerang

161
Ini Program Plt. Kepala BNN Kota Tangerang,(eky/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com — Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang kini dijabat sementara oleh AKBP Ade Andrian. Kepala sebelumnya, AKBP Ahmad F Hidayanto pindah tugas ke Bareskrim Polri. Meski belum secara resmi belum ada serah terima, namun hal ini tidak menghambat kinerja BNN.

Sebagai Pelaksana tugas, AKBP Ade Andrian mengatakan pada langkah awal ini akan melakukan mapping wilayah yang berpotensi menjadi daerah rawan peredaran narkotika. Selain itu, juga memaksimalkan upaya memotong jaringan pengedar yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Kita ketahui bahwa Kota Tangerang merupakan daerah penyangga, saat ini kebanyakan juga di jadikan daerah perlintasan, penyimpanan bahkan produksi narkotika. Terkait ini, kami menekankan tindakan kepada pemotongan jaringan sehingga supply ke demmand bisa di tekan,” ujarnya di jumpai di kantor, Rabu (26/6).

Selain itu, pihaknya juga tengah memfokuskan melakukan sosialisasi bahaya narkotika dan dampaknya secara hukum kepada kaum millenial melalui sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang.

“Potensi pengguna ada di pemuda yang merupakan milenial, karena itu kami sasar mereka melalui sekolah yang ada. Kami berikan pemahaman dan dampaknya secara hukum dengan demikian agar mereka berpikir ulang jika hendak menggunakan narkotika,” terangnya yang saat ini juga menjabat sebagai Kabid Berantas BNN Banten.

Lebih jauh ia menjelaskan jika ada warga yang tertangkap pihaknya akan melakukan penegakan hukum sesuai prosedur, jika pengguna datang sendiri ke BNN bisa dilakukan rehabilitasi.

Disinggung soal peredaran narkotika secara online, ia mengatakan pihaknya melakukan pengawasan meski tidak secara khusus. Didukung personil yang memiliki kapasitas pada bidangnya, pengawasan dan penindakan secara tegas optimal dilakukan.

“Kami saat ini didukung oleh 26 personil, dan sejumlah alat dengan teknologi yang terkini segala upaya pencegahan dan penindakan kami laksanakan maksimal,” tegasnya.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Eky Fajrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.