Ini sederet upaya DPRD dalam percepatan penanganan covid-19

11
Rapat paripurna Persetujuan Bersama Tentang Raperda APBD T.A 2021 yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (30/11).

Sejumlah upaya dilakukan oleh DPRD Kota Tangerang dalam penanganan Covid-19 melalui kebijakan yang dikeluarkan. Diantaranya terkait pemotongan anggaran kegiatan untuk kepentingan penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, DPRD telah mendorong Pemkot Tangerang untuk memberikan perhatian penuh dalam penanganan Covid-19. APBD diprioritaskan untuk memulihkan ekonomi masyarakat.

“Yang terpenting masyarakat diutamakan dan anggaran tersebut tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan,” kata dia.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto menambahkan, saat meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Tangerang, seluruh anggota DPRD Kota Tangerang memberikan bantuan.

“Seluruh anggota DPRD Kota Tangerang pada April lalu gajinya disumbangkan untuk biaya penanggulangan covid-19,” kata  Turidi.

Selain gaji seluruh anggota DPRD, anggaran pembangunan gedung sebesar Rp40 miliar dialihkan untuk biaya penanganan covid-19. Selain itu adanya pemangkasan anggaran kunjungan kerja dan kegiatan dewan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“DPRD juga membentuk satuan petugas daerah (Satgasda) Covid-19 sebagai bentuk upaya maksimal memutus mata rantai pandemi virus covid-19,”katanya.

Melalui Satgasda, DPRD Kota Tangerang menunjukkan kerja konkretnya untuk ikut andil membantu masyarakat menghadapi wabah virus ini.

“Mulai dari pemberian ribuan obat herbavid-19 ke seluruh puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Tangerang yang fungsinya menaikkan imunitas. Selain itu melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pembagian alat pelindung diri (APD) dan membagikan masker untuk tenaga medis dan masyarakat,”ujar dia.(Adit)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.