Jelang Pendaftaran Capres, Kapolri Kumpulkan Kapolda Dan Kapolres

2
Pertemuan Kapolri dengan Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia.©2018 Katakota.com

Jakarta, Katakota.com — Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengumpulkan para Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia dalam apel Kasatwil di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis pagi (3/5).

Apel ini dimaksudkan untuk persiapan menghadapi berbagai event seperti mudik lebaran, Pilkada serentak 2018 hingga Pilpres 2019.

“Sengaja memang Apel Kasatwil ini kita laksanakan tanggal 3-4 Mei, karena kita lihat ada beberapa agenda ke depan yang sudah sangat mepet yang mungkin kita tidak bisa melakukan konsolidasi sampai dengan kegiatan-kegiatan itu selesai,” ujar Tito dalam sambutannya.

Menjelang arus mudik tahun 2018, pengamanan Pilkada dan Pilpres 2019 menjadi fokus Polri. Selain itu, sektor stabilitas harga komoditas pangan juga bakal menjadi perhatian khusus selama masa lebaran.

“Lebaran seperti biasa kita akan menghadapi operasi ketupat, arus balik, dan membantu stabilitas harga pangan. Bersyukur salah satu mitra strategis dijabat purnawirawan Komjen Budi Waseso (dirut Bulog),” ucap Tito.

Tito juga menginstruksikan seluruh jajarannya bersiap menghadapi tahapan Pemilu 2019. Suasana pencalonan dinilai mulai dirasakan untuk mendapatkan perhatian petugas Polri.

“Agustus nanti mulai pendaftaran (capres), yang harusnya hangatnya Agustus, tapi kita sudah melihat warna Pilpres ini sudah muncul,” demikian Tito

Sumber   : RMOL

Uploader  : Cecep R./Qy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.