Jokowi Buka Gelaran Health Cities Summit 2018

12
Jokowi Buka Gelaran Health Cities Summit 2018,(eky/katakota.com)
Tangerang, Katakota.Com — Rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke 54 di kota Tangerang, selain diisi dengan senam bareng Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo,  juga digelar pembukaan Health Cities Summit 2018. Kegiatan tersebut dihelat oleh Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS)  yang diikuti oleh 400 perwakilan kota dan kabupaten Tangerang.
Presiden Jokowi usai senam bareng ribuan orang warga Tangerang langsung membuka kegiatan Health Cities Summit 2018 yang dilaksanakan di ruang Al-Amanah,  gedung Pemkot Tangerang,  Minggu (4/11).
“Masyarakat di Indonesia harus menerapkan hidup sehat,  hal itu bisa dilakukan dengan mengatur pola makan,  pola tidur yang baik,
menjaga fisik melalui olahrga.  Kalau sudah sakit,  menyembuhkannya itu yang sulit, ” Terang Jokowi dalam sambutannya.
Jokowi melanjutkan,  bahwa pola hidup sehat ini harus terus digelorakan,  tidak hanya di Tangerang namun diseluruh tanah air. “Yang paling penting ialah bagaimana kita bisa menjaga pola hidup sehat, ” Imbuhnya.
Sementara itu,  Ketua FKTS kota Tangerang Siti Rochayah menjelaskan melalui kegiatan ini bisa saling bertukar pengalaman dan menambah ilmu.  “Lewat acara ini bisa sharing,  sehingga menambah ilmu dan juga nantinya program-programnya bisa dirasakan oleh masyarakat.  Kegiatan yang keempat ini diikuti oleh sekitar 400 perwakilan kota dan kabupaten di Indonesia, ” Jelasnya.
Ia menambahkan pada gelaran kali ini lebih menekankan kepada perwujudan kota yang sehat. Diharapkan masyarakat makin sadar akan pentingnya pola hidup sehat. “Semoga masyarakat semakin sadar pola hidup sehat dan bisa menerapkannya,” Pungkasnya.
Penulis:  Roy
Editor:  Eky
Uploader:  Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.