Kabar baik untuk pelaku usaha, Pemkot Tangerang berikan insentif pajak daerah

4

BPKD Kota Tangerang mengajak masyarakat memanfaatkan insentif pajak daerah yang terdiri dari pembebasan pajak, pembebasan sanksi administrasi dan penghapusan sanksi administrasi.

Kepala BPKD H.Karsidi mengatakan insentif pajak sesuai dengan Perwal nomor 65 tahun 2020. Wajib pajak dapat memanfaatkan pembebasan pajak untuk objek pajak hotel non bintang, losmen, kos-kosan dan hiburan.

Kemudian untuk pembebasan dan penghapusan sanksi administrasi berlaku untuk objek pajak berupa hotel berbintang, restoran, parkir dan air bawah tanah . Untuk objek pajak reklame di berikan penghapusan sanksi administrasi apabila melakukan pembayaran di bulan Juni sampai Desember 2020,” ujarnya.

Ditambahkannya, wajib pajak tetap melaporkan omzetnya atau data transaksi sampai dengan bulan November 2020.

Kemudian lanjutnya, BPKD juga telah mengembangkan Sistem Pembayaran secara online, dimana Sistem Informasi Pajak Daerah dan Sistem Pembayaran pada Bank BJB terintegrasi secara realtime, Wajib pajak dapat melakukan pembayaran melalui teller, atm maupun mobile banking BJB.

“Sistem tersebut telah sesuai dengan Peraturan Walikota Nomor 9 Tahun 2016 tenteng Tata Cara Pelaporan Data Transaksi Usaha dan transaksi Perpajakan bagi Wajib Pajak hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan dan Pajak Parkir Secara Online, Pasal 4 dan Pasal 5,” kata dia.(Adit/foto by Eky) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.