Keluarga Kecewa, Pembongkaran Makam di Bambu Apus Mendadak

20
Keluarga Kecewa, Pembongkaran Makam di Bambu Apus Mendadak,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang Selatan, Katakota.com – Keluarga ahli waris makam di Bambu Apus kecewa dengan proses pemindahan makam yang mendadak dan sembarangan. Makam dipindahkan merupakan Imbas pekerjaan proyek tol Serpong-Cinere (Sercin).

Dalam pemindahan makam yang dilakukan pengelola makam di Bambu Apus, pihak keluarga diberitahukan bahwa makam akan dibongkar secara mendadak.

“Ini kacau namanya, enggak ada pemberitahuan dulu sama pihak keluarga. Seharusnya H-1 pembongkaran itu sudah diberitahu. Kalau keluarganya pada kerja semua gimana,” ungkap Nadia warga Bambu Apus, salah satu keluarga yang makamnya terkena dampak pembongkaran proyek tol Sercin.

Nadia baru diberitahu pada pukul 16.00 WIB, oleh pihak RW 07 merasa sangat kecewa. Diapun yang tiba dimakam Bambu Apus, sudah mendapati makam adiknya dibongkar dan sudah dipindahkan ke peti. Bahkan, tidak boleh melihat jenazah adiknya yang sudah masuk ke peti.

Kekecewaan keluarga terhadap pembongkaran makam di bambu apus,(adit/katakota.com)

“Saya cuman mikir lagi, kalau keluarganya lagi pada kerja semua. Terus makamnya mau dipindahin kaya gimana, perasaan keluarganya. Kok jadi ngasal begini,” ucapnya dengan air mata yang terus mengalir.

Sedangkan, menurut salah satu petugas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Tol Serpong-Cinere Suwardi menyampaikan semua yang ada di PPK diserahkan kepada pengelola makam.

Sehingga terserah kebijakan pengelola makam. Namun harus sesuai SOP yang berlaku. Pertama mengundang ahli waris, kedua harus ada Amil yang membacakan doa. (Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.