Kelurahan Batuceper Gandeng PMI Kota Tangerang Adakan Donor Darah

3
Foto Dok PMI Kota Tangerang

Katakota.com, -Seiring meningkat dan mewabahnya pandemi virus corona (Covid-19) yang mengakibatkan menipisnya stok darah di PMI Kota Tangerang.

PMI Kecamata Batuceper dan Kelurahan Batuceper bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Banten, Rabu (9/9/2020).

Lurah Batuceper, Edi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dalam kepedulian antar sesama warga di Kelurahan wilayah Batuceper.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan dalam membantu PMI Kota Tangerang.

Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, harap Edi.

Kami Kelurahan Batuceper beserta jajaran PMI Kecamatan dan Staff mengajak masyarakat agar mau mendonorkan darah nya untuk rasa kemanusiaan.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

Warga Kelurahan Batuceper sangat antusias atas kegiatan ini, sehingga banyak yang turut hadir untuk menyumbangkan darahnya dan selain Donor Darah kami juga membuka pemeriksaan mata gratis kepada masyarakat.

Romdoni selaku ketua PMI kecamatan Batuceper mengatakan dalam kegiatan donor darah ini untuk mengajak masyarakat untuk tidak takut donor darah dan bisa membantu pasien yang membutuhkan di rumah sakit karena banyak pasien covid19 banyak juga yang membutuhkan untuk di transfusi darah.

“Insya Allah kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin di wilayah kecamatan Batuceper untuk kedepannya,” lanjut Romdoni.

Lanjut Romdoni dalam kegiatan Donor Darah ini kami tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.