Ketersediaan Kursi SMP Negeri Hanya 11 Ribu

3
ilustrasi sekolah SMP di kota Tgr
lebaran

Tangerang, Katakota.Com —  Pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 ketersediaan kursi di sekolah negeri tingkat menengah pertama Kota Tangerang berjumlah 11 ribu. Sedangkan jumlah lulusan siswa mencapai angka 33 ribu.

“Untuk daya tampung sekolah negeri tingkat menengah pertama hanya sebelas ribuan,  sedangkan kelulusan 33 ribuan, “Ungkap Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang Eni Nurhaeni, Rabu (12/6).

Terkait hal ini ia menjelaskan angka diluar daya tampung sekolah negeri akan di fasilitasi oleh pihak swasta. Nantinya pihak sekolah swasta sendiri yang akan berperan dalam mendapatkan siswa yang menyesuaikan dengan daya tampung sekolahnya.

“Kita serahkan ke sekolahnya masing-masing. Untuk calon siswanya mereka bebas memilih kemanapun, “Imbuhnya.

Sementara itu, disinggung soal potensi adanya praktek kecurangan pihaknya menjelaskan kalau aturan saat ini yang ada sudah cukup ketat dan baik. Dikatakan, saat ini sekolah tengah mendata zonasi di tingkat RW yang diharapkan mampu menjadi solusi bagi para calon siswa yang akan masuk ke SMP.

“Kita telah pelajari kendala dari tahun lalu, di tahun ini kita telah lakukan antisipasi. Kita telah berikan ketentuannya, “Tuturnya.

Eni berharap kepada para orangtua calon siswa agar mengikuti ketentuan yang telah ada. “Kami berharap para orangtua atau masyarakat mengikuti juknis yang ada, kita kan dari awal mengatakan bahwa tidak ada sekolah unggulan semuanya sama, “Pungkasnya.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Eky Fajrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.