LaLiga: Deportivo La Coruna vs Barcelona Skor Akhir 2-4

9
Philippe Coutinho dan Luis Suarez merayakan salah satu dari tiga gol Lionel Messi pada kemenangan Barcelona 4-2 di kandang Deportivo La Coruna, Senin dinihari

Katakota.com, -Barcelona dinobatkan jadi juara Liga Spanyol untuk ke-25 kalinya setelah menang 4-2 di Deportivo La Coruna, Senin dinihari, dengan Lionel Messi mencetak hattrick.

Barca hanya butuh satu poin untuk mengamankan gelar juara liga yang mereka dominasi sejak awal musim. Hasil ini juga mengancam status Deportivo di divisi La Liga.

Baru 6 menit pertandingan berjalan, Barcelona sudah unggul satu gol. Ousmane Dembele menyeberangkan bola ke Phillipe Coutinho, yang mengincar pojok atas gawang. GOL! 0-1!

Depor mengira mereka telah menyamakan kedudukan segera setelah itu, tetapi gol Lucas Perez dinyatakan offside oleh ofisial pertandingan.

Coutinho kemudian seperti mendapatkan gol keduanya pada masa menit 20 setelah satu tembakan melengkung dari luar kotak penalti, tetapi usahanya terlalu melebar.

Setelah itu Lionel Messi mengambil satu tendangan bebas dari jarak 12 meter dari kotak penalti dan memaksa kiper Ruben bekerja keras melakukan tip satu tangan pada menit 29.

Setelah hampir mencetak gol, Deportivo tertinggal 0-2 setelah Messi mencetak gol tendangan voli melewati Ruben pada menit ke-38.

Tuan rumah membalas dua menit kemudian setelah Perez mencetak gol di pojok bawah menyusul umpan silang dari sisi kiri oleh Borja.

Sang juara terus mengejar lebih banyak gol di babak kedua, dan Messi mendekati gawang lawan dengan satu tembakan rendah yang diselamatkan Ruben dengan mudah.

Pada menit 63, Deportivo secara mengejutkan berhasil menyamakan skor 2-2 setelah Emre Colak mengalahkan Marc Andre Ter Stegen dengan satu tembakan rendah menyusul umpan silang dari kiri.

Suarez mengendalikan bola di sisi sayap, meliuk-liuk menghindari pemain bertahan lawan tetapi kemudian menembak ke sisi jaring yang salah pada menit 76. Sesaat kemudian ia bermain satu-dua dengan Messi pada menit 80 tapi membuang satu peluang emas di depan gawang.

Sebagai akibatnya Messi memutuskan untuk mengambil alih urusan mencetak gol. Ia mencetak gol ketiganya tadi malam setelah satu permainan bola satu-dua yang cepat dengan Suarez. Ia seperti memamerkan cara mencetak gol yang benar kepada pemain Uruguay itu. GOL! 2-3!

Messi menyelesaikan hattricknya lima menit sebelum waktu berakhir, bermain-main dengan Suarez melalui kotak penalti sebelum menembak melewati kiper Ruben.

Jika skor 2-4 ini bertahan sampai akhir maka Barca dipastikan meraih gelar ke-25 dengan empat pertandingan tersisa dan rekor tak terkalahkan mereka masih terjaga utuh. Sementara itu Deportivo dipastikan terdegradasi dari divisi paling elit sepak bola Spanyol.

Setelah injury time beberapa menit, wasit Ricardo De Burgos akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Deportivo La Coruna vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 2-4.

Susunan pemain Deportivo vs Barcelona :

Deportivo : Rubén; Luisinho, Schar, Albentosa, Juanfran; Borges, Guilherme, Çolak, Krohn Dehli; Lucas Pérez, Borja Valle.

Barcelona : Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Coutinho, Busquets, Rakitic, Dembele; Messi, Suarez. (Kotax90)

Sumber: Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here