Liga Europa: Arsenal vs Atletico Madrid Skor Akhir 1-1

12

Katakota.com, -Hasil pertandingan babak semi-final leg pertama Liga Europa antara Arsenal vs Atletico Madrid yang digelar hari Jumat (27/4) dinihari di Stadion Emirates ditutup dengan skor akhir 1-1.

Atletico Madrid sudah haru bermain hanya dengan 10 orang semenjak menit 10 babak pertama setelah Sime Vrsaljko menerima kartu kuning kedua sekaligus kartu merah. Diego Simeone sang manajer Atleti pun diusir keluar lapangan dua menit kemudian.

Gol pertama di laga ini dicetak oleh Alexandre Lacazette, namun di saat kemenangan sudah di depan mata, Antoine Griezmann membuyarkan impian Arsenal dengan mencetak gol penyama kedudukan!

Kedua kesebelasan memulai laga dengan langsung saling menyerang, baru dua menit berjalan Sime Vrsaljko sudah mendapatkan kartu kuning pertama dari wasit Clement Turpin yang memimpin pertandingan.

Di menit ke-6, Alexandre Lacazette membuang peluang emas menjanjikan saat ia mengirimkan sebuah tembakan first-touch dari jarak yang tak jauh, sayangnya bola menghajar tiang kanan gawang!

Tak lama kemudian kiper Jan Oblak melakukan penyelamatan spektakuler. Alexandre Lacazette menyambut umpan crossing dengan melompat tinggi untuk melepaskan sundulan keras ke arah tengah gawang. Jan Oblak melompat dan sukses menepis bola!

Saat laga memasuki menit 9, Sime Vrsaljko menerima kartu kuning kedua sekaligus kartu merah karena menginjak kaki Alexandre Lacazette. Kini Atleti terpaksa bermain hanya dengan 10 orang saja.

Dua menit kemudian giliran Diego Simeone yang diusir keluar lapangan oleh wasit Turpin, sang manajer Atleti tampak murka sampai melewati garis pertandingan saat anak buahnya dilanggar pemain Arsenal. Turpin tampaknya ikutan emosi dan mengusir Simeone keluar lapangan.

Kiper Jan Oblak patut diacungi jempol, ia berusaha keras menghalau setiap tembakan pemain Arsenal, seperti saat Danny Welbeck melepaskan tembakan on target dari tepi kotak penalti dan Oblak melakukan penyelamatan hebat.

Meski kalah jumlah pemain, bukan berarti Atletico Madrid tak membahayakan gawang Arsenal, di menit 37 Antoine Griezmann menerima bola rebound di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke gawang Arsenal, David Ospina berhasil menepis bola.

Hingga waktu turun minum, skor masih bertahan 0-0. Diego Simeone harus memutar otak agar skuadnya paling tidak tak sampai kebobolan di laga leg pertama ini.

Memasuk babak kedua, Atletico Madrid otomatis bertahan sepenuhnya dengan menggunakan formasi 4-4-1 dengan hanya mengndalkan Antoine Griezmann di depan.

Alexandre Lacazette menjadi pemain yang paling membahayakan gawang Jan Oblak, Arsenal masih dengan sabar membongkar benteng pertahanan Atleti.

Dan kesabaran mereka pun terbayar, di menit 61 GOOLLLL ALEXANDRE LACAZETTE! Berawal dari kemelut di kotak penalti Atleti, bola berhasil kembali direbut pemain Arsenal dan Wilshere mengirimkan crossing ke mulut gawang Atletico Madrid, Lacazette melompat tinggi dan dengan akurat mengirimkan bola dengan sundulannya ke pojok kiri gawang, Jan Oblak kali ini gagal menepis bola! SKor 1-0 Arsenal memimpin.

https://twitter.com/CY_STADIUM_9/status/989601745868210176?s=19

Jan Oblak terus bekerja keras menahan gempuran lawang ke arah gawangnya dari serangan Lacazette, Ozil dan Ramsey.

Menit 67 Mesut Ozil menemukan ruang kosong di sisi kiri gawang Atleti, Lacazette menerobos masuk kotak penalti dan menerima umpan kiriman Ozil dengan sebuah tendangan keras, masih gagal.

Arsenal masih terus mendominasi penguasaan bola dan serangan, namun mereka tampak kesulitan melepaskan tembakan tanpa diganggu pertahanan Atleti.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Atletico Madrid mulai sedikit bisa lepas dari tekanan dan melancarkan serangan, dan ….

Menit 81 GOOOLLLLLLLLL ANTOINE GRIEZMANN!!!! Hanya degan 10 orang Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan! Sebuah bola kiriman jauh dari belakang pertahanan Atleti dikejar oleh Griezmann berebut dengan Koscielny, bola hendak dibuang namun mengenai kepala Griezmann dan tetap berada di jalurnya, tembakan dilepaskan melewati kaki Ospina, dihajar lagi oleh Griezmann melewati Mustafi yang sudah tergeletak berusaha memblokir bola, dan GOL! Skor imbang 1-1!

Seketika muka Arsene Wenger tampak tegang! Arsenal merespon cepat, serangan lansgung mereka kirimkan dan Jan Oblak kembali beraksi dengan menepis bola sundulan Ramsey!

Menit 90+2 kembali Jan Oblak dengan aksi spektakulernya menepis bola sundulan Ramsey, waktu semakin tipis bagi Arsenal!

Wasit Clement Turpin akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Arsenal vs Atletico Madrid ditutup dengan skor akhir imbang 1-1. Arsenal gagal membekuk 10 pemain Atletico Madrid.

Susunan pemain Arsenal vs Atletico Madrid

Arsenal (4-3-2-1): David Ospina, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Jack Wilshere, Danny Welbeck, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette.

Cadangan Arsenal: Petr Cech, Rob Holding, Alex Iwobi, Calum Chambers, Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, Eddie Nketiah.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Sime Vrsaljko, Jose Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez, Angel Correa, Thomas Partey, Saul Niguez, Koke, Kevin Gameiro, Antoine Griezmann.

Cadangan Atleti: Axel Werner, Fernando Torres, Gabi, Stefan Savic, Diego Costa, Vitolo, Roberto Olabe. (Kotax90)

Sumber: Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here