Liga Spanyol: Real Madrid vs Valladolid, Skor Akhir 2-0

1

Katakota.com, -Hasil Real Madrid vs Valladolid pada laga Liga Spanyol, Sabtu malam, usai dengan skor 2-0. Vinicius Junior, yang dibuang selama era pelatih sebelumnya, tampil sebagai pahlawan Real Madrid.

Mungkin Anda juga tak sadar bahwa Valladolid dua poin dan tiga posisi di atas Real Madrid pada klasemen Liga Spanyol sebelum pertandingan ini dimulai. Valladolid posisi keenam, Madrid urutan sembilan. Ini bukan sesuatu yang ingin dilihat oleh suporter Los Blancos.

Tim tamu berhasil menahan tuan rumah dengan skor 0-0 sepanjang babak pertama. Sekali lagi Los Blancos memamerkan rasa kehilangan yang sangat terhadap kepergian Cristiano Ronaldo.

Pada menit keempat sebenarnya striker Prancis Karim Benzema berpeluang membawa Los Blancos unggul cepat. Ia menerima bola silang di dalam kotak dan diberi keleluasaan terlalu besar oleh pemain lawan. Sayang, tembakannya melebar.

Valladolid bertahan secara rapat pada setengah atau sepertiga lapangan mereka sendiri. Tercatat ada tiga tembakan on target oleh anak-anak Santiago Solari sepanjang paruh pertama tapi tak satu pun menjadi gol. Empat tendangan off target oleh Los Blancos dan dua tendangan melenceng oleh Valladolid.

Fans Los Blancos harus menunggu sampai menit 36 untuk melihat serangan Real Madrid berikutnya. Gareth Bale melompat paling tinggi untuk menyambut bola tapi apa yang terjadi? Serangannya terlalu melebar. Tak ada yang patut dilaporkan lagi sampai turun minum, kecuali mungkin kartu kuning untuk Marco Asensio setelah menarik jersey lawan dalam satu perebutan bola.

Real Madrid vs Real Valladolid, Liga Spanyol

Pada paruh kedua instruksi pelatih interim Los Blancos, Santiago Solari, terlihat jelas. Anak-anak diminta menahan diri dari menyerang, menahan bola di setengah lapangan, menunggu tim tamu mengendurkan pertahanan mereka dan maju.

Dua peluang emas diperoleh Los Blancos pada awal babak kedua. Sekali melalui Karim Benzema yang menerima bola di dalam kotak. Tapi ia kalah cepat. Sebelum sempat melepaskan tendangan, bola terlanjur dicuri lawan. Sesaat kemudian Casemiro menerima umpan di dalam kotak dan menembak. Tapi kiper Jordi Masip menepis bola.

Setelah itu Valladolid dua kali membentur mistar gawang Thibaut Courtois. Sekali menit 58. Satu kali lagi menit 66. Dua kali tembakan, dua kali membentur mistar! Bukan malam yang ingin dikenang oleh Valladolid.

Statistik penguasaan bola Real Madrid hanya sedikit lebih unggul saja, dengan dua shots on target dan satu melenceng sampai dengan menit 72. Sementara itu lawan mencatatkan satu tendangan tepat sasaran dan dua meleset.

Sekedar mengingatkan bahwa Real Madrid dalam rangkaian gagal menang sebanyak lima kali sebelum menang 2-1 atas Viktoria Plzen di ajang Liga Champions. Namun setelah itu mereka malah dipermalukan 5-1 oleh musuh terbesarnya, Barcelona, sebelum menghibur diri dengan menang 4-0 atas Melilla di ajang Copa del Rey, yang sudah sepantasnya mengingat perbedaan kualitas antara keduanya.

Santiago Solari akan merasa sangat beruntung memasukkan pemain kesayangannya, yang dibuang selama era Julen Lopetegui, Vinicius Junior. Ia melepaskan tendangan yang terpantulkan pemain lawan. Sayang sekali bahwa Liga Spanyol menyatakan gol tadi merupakan gol bunuh diri Kiko Olivas, bukan atas nama Vinicius.

Siapa yang sangka? Hanya dalam waktu lima menit dua kali gawang Valladolid bobol. Kali ini berawal dari pelanggaran di dalam kotak dan wasit menunjuk titik putih. Kapten Sergio Ramos maju dan melakukan tipuan sempurna untuk mengecoh kiper Jordi Masip. GOL! 2-0!

Skor 2-0 ini membuat Real Madrid meloncat ke posisi enam klasemen Liga Spanyol dengan poin 17, selisih satu di bawah Espanyol. Sementara Valladolid merosot ke posisi delapan dengan poin 16.

Susunan Pemain Real Madrid vs Valladolid

Real Madrid : Courtois; Odriozola, Ramos, Nacho, Reguilón, Casemiro, Modrric, Kroos, Asensio, Benzema, Bale. Cadangan: Keylor, Javis Sánchez, Isco, Vinicius, Ceballos, Valverde, Lucas Vázquez.

Valladolid : Masip, Moyano, Kiko Olivas, Nacho, Míchel, Alcaraz, Toni Villa, Leo Suárez, Antoñito y Enes Unal. Cadangan: Yoel, Joaquín, Anuar, Borja, Óscar Plano, Verde, Cop.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.