Mahasiswa Poltekes Banten Belajar Keperawatan Gawat Darurat di PMI Kota Tangerang

17
Mahasiswa poltekes banten belajar keperawatan gawat darurat di PMI Kota tangerang,(eky/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com — Mahasiswa Politeknik kesehatan (Poltekkes) Banten berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar materi klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana, di kota Tangerang, Rabu (09/05/2018).

Dalam kegiatan ini mahasiwa Poltekkes Banten meminta PMI kota tangerang sebagai narasumber dari kegiatan yang dibagi menjadi 3 keloter dengan jumlah peserta 94 orang, dimulai pada tanggal 3 Mei 2018.

Kepala divisi Penanggulangan Bencana M.Tendi Yulianto mengatakan materi yang diberikan diantaranya yaitu tentang Tanggap Darurat Bencana yang di dalamnya terdapat materi assesment, evakuasi, vertical rescue, water rescue, hunian/selter, pemadaman dan triage.

“Saya berharap setelah materi yang di sampaikan menjadi bahan untuk di praktekan mahasiswa atau mahasiswi di poltekes banten,”katanya.

Mahasiswa poltekes banten saat belajar bersama PMI Kota tangerang,(eky/Katakota.com)

Mala juliana mahasiswa poltekes banten mengatakan sebuah pengalaman baru buat saya dan diri kita menjadi berani sebelum nya takut untuk melakukan sesuatu seperti vertical rescue.

“Saya berharap setelah kegiatan ini ilmu yang saya dapet berguna bagi diri saya dan bagi mahasiswa atau mahasiswi lain yang mengikuti pelatihan ini, walaupun sedikit takut untuk mencobanya,” katanya.

Selama pelatihan, para peserta merespon positif keseluruhan materi yang diberikan, terutama soal pelatihan klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana.

 

Penulis. : Redaksi
Editor. :Qy
Uploader. : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here