Mengenal Komunitas E-Sports Tangcity Mal

5
Komunitas E-Sports Tangcity Mal
Bermain game saat ini tak sekedar untuk hiburan dan mengisi waktu senggang namun juga sebagai sarana mengembangkan potensi diri dan prestasi melalui E-Sports.
Hal ini mendorong Tangcity Mal mendirikan komunitas E-Sports profesional yang bertujuan mengembangkan olahraga tersebut di Kota Tangerang.
Rasya Al Rasyid selaku manajer E-Sports Tangcity Mal mengatakan, komunitas E-Sports tingkat pusat perbelanjaan Tangcity menjadi yang pertama berdiri di Kota Tangerang.
“Komunitas E-Sports Tangcity sudah berdiri sejak 28 Juli 2019 tujuannya mewadahi dan mengembangkan E-Sports Kota Tangerang,” ujar dia.
Ia mengatakan, perkembangan E-Sports di Kota Tangerang sangat pesat bahkan berdasarkan data yang dihimpun banyak atlet E-Sports berprestasi sampai ke tingkat nasional dan menjadi top player global. Adapun E-Sports terdiri dari 3 divisi yakni PUBG, Mobile Legend dan Free Fire.
“Komunitas E-Sports cukup banyak, namun  sekelas mal baru beberapa saja Tangcity salah satunya di kota,” ujarnya.
Sejak didirikan komunitas E-Sports Tangcity telah mengikuti berbagai even baik turnamen online dan offline di Jabodetabek.
“Selama pandemi tetap ikut even turnamen dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” kata dia.
Rendi Aldian (20) anggota komunitas E-Sports Tangcity telah mengenal E-Sports bermula saat bermain game mobile legends diikuti dengan pertama kalinya mengikuti mobile legends profesional league (MPL) seasons 1 yang diikuti oleh tim-tim profesional pada tahun 2018 lalu.
“Sejak saat itu mengenal adanya E-Sports dan menekuni divisi freefire sampai saat ini bergabung ke komunitas E-Sports Tangcity Mal,” katanya.
Rendi telah mengikuti dan berprestasi di berbagai even E-Sports yang diantaranya juara 1 turnamen MAAWPA Official, juara 1 turnamen battle arena, juara 1 evos fams cup dan lainnya.
Rendi membagikan hal yang mendasar dan tips bagi gamers yang ingin terjun ke e-sports profesional. Pertama memilih dan menekuni game yang disukai diikuti dengan memperbanyak latihan.
“Sering-sering latihan agar mahir,”ujarnya. Kemudian gamers juga harus membuat tim khususnya divisi PUBG, Mobile Legends, dan Freefire. “Latihan bareng untuk membentuk chemistry sesama anggota tim,” katanya.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.