Mengintip Keseruan Lomba Tata Rias di LPP Klas IIA Tangerang

68
lebaran

Tangerang, Katakota. Com — Memperingati kemerdekaan HUT RI ke 74, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA Tangerang mengadakan perlombaan tata rias. Perlombaan ini diikuti para warga binaan sebanyak empat belas orang dengan kategori makeup pesta glamour dan riasan fantasi.

Kepala LPP KLAS IIA, Herlin Candrawati menuturkan perlombaan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 74. Selain itu diharapkan melalui kegiatan ini juga semakin mengasah kemampuan para warga binaan pada bidang tata rias.

“Semua peserta dan model merupakan warga binaan. Kami harapkan ini menjadi bekal kemampuan mereka sehingga mereka semakin mudah diterima masyarakat saat bebas kelak, ” Ujarnya, Selasa (6/8).

Perlombaan tata rias ini memiliki kriteria penilaian berupa kerapihan, keelokan, kesesuain dengan tema, kostum dan yang terakhir yakni keanggunan si model.

Salah seorang peserta lomba, Angel, mengatakan senang bisa ikut kegiatan ini karena banyak pengalaman yang didapat.

“Melatih keberanian kami untuk tampil, dan sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, ” Kata Angel.

Pantauan penulis dilokasi, perlombaan diakhiri dengan peragaan para model yang dinilai oleh para juri. Parade model ini disambut riuh oleh para warga binaan lainnya yang menonton acara.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Eky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.