MotoGP Italia: Rossi Mengekspos Kelemahan Yamaha

7
Valentino Rossi mengungkapkan salah satu bagian Sirkuit Mugello yang berpotensi menjadi titik lemah Yamaha. (JUAN MABROMATA / AFP)
lebaran

Katakota.com, -Valentino Rossi merasa senang bisa kembali balapan di MotoGP Italia, namun menilai Sirkuit Mugello bisa mengekspos kelemahan motor Yamaha.

MotoGP Italia akan menjadi seri keenam dalam musim MotoGP 2019. Rossi sebagai pebalap kenamaan Italia berharap dapat berbicara banyak di hadapan para penggemar.

“Saya senang sekarang kembali ke Mugello, ini adalah akhir pekan yang spesial dan balapan yang istimewa bagi seluruh pebalap asal Italia. Ada atmosfer yang luar biasa, tetapi bingung juga untuk menghadapi fan, tetapi ini sungguh luar biasa,” kata Rossi dikutip dari Crash.

Pebalap gaek itu mengaku senang dengan lintasan Mugello, namun ada bagian di sirkuit tersebut yang bisa menjadi titik lemah motor YZR-M1 yang dikendarainya.

Rossi Merasa MotoGP Italia Mengekspos Kelemahan YamahaValentino Rossi belum pernah menjadi juara di MotoGP Italia sejak 2008. ((JORGE GUERRERO / AFP)

“Ini adalah salah satu sirkuit terindah. Ini adalah trek yang saya suka, tetapi akan menjadi sulit karena semua pebalap akan sangat cepat,” jelas Rossi.

“Sirkuit Mugello memang memiliki titik akselerasi yang lebih sedikit dari kecepatan rendah jadi saya pikir kami bisa lebih cepat daripada di Le Mans, tetapi memang ada lintasan lurus yang panjang. Itu akan menjadi kelemahan kami, tetapi jika bisa bekerja dengan baik kami akan bisa melawan,” sambungnya.

Sirkuit Mugello memang memiliki jalur lurus sepanjang 1,141 kilometer yang menjadi bagian dari trek yang secara keseluruhan berjarak 5,245 kilometer. Dalam adu cepat di lintasan lurus, motor Yamaha memang mengalami kesulitan bersaing dengan para rival seperti Honda dan Ducati.

Musim lalu Rossi menjadi pemimpin start di MotoGP Italia, namun gagal mengamankan tempat terdepan dan harus puas berada di bawah Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso.

Rossi pernah menjadi pebalap yang disegani di MotoGP Italia, dengan catatan kemenangan sejak tahun 2002 hingga 2008. Namun sejak itu The Doctor gagal menjadi pebalap terdepan yang finis dan hanya sanggup menempati peringkat ketiga pada 2009, 2014, dan 2015.

Di klasemen pebalap sementara, Rossi masih menempati peringkat keempat. Dengan mengantongi 72 poin, Rossi tertinggal 23 poin dari Marc Marquez dan 15 poin dari Andrea Dovizioso.

Balapan MotoGP Italia 2019 bakal digelar pada Minggu (2/6) dan bisa disaksikan via live streaming pada pukul 19.00 WIB.

Sumber: CNNindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.