Muhammad Komarudin kembali terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Tangerang

11
Muhammad Komarudin kembali terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Tangerang,(eky/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com — KONI Kabupaten Tangerang menggelar musyawarah olahraga kabupaten (musorkab) VI untuk memilih ketua periode 2019-2023, Sabtu (20/9). Muhammad Komarudin kembali terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Tangerang secara aklamasi dalam musorkab yang berlangsung di Hotel Lemo Kelapa Dua tersebut.

Musorkab Tangerang VI dibuka Wakil Bupati Tangerang Mad Romli. Dalam sambutannya, Romli mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang telah membangun sport center sebagai sarana dan prasarana olahraga masyarakat Pemkab juga akan terus membangun sarana lainnya untuk meningkatkan prestasi olahraga. DukunganĀ pemkab, kata Romli, harus disikapi KONI Kabupaten Tangerang dengan terus melakukan pembinaan prestasi. KONI dan pengcab harus solid untuk memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun dunia olahraga.

“KONI harus mampu menjadi motor penggerak untuk meningkatkan prestas atlet. Karena itu musorkab ini kegiatan sangat penting untuk dilaksanakan sebagai langkah strategis mengevaluasi program yang telah dijalankan dan membuat program yang baru,”ungkap Mad Romli, Sabtu (20/7).

Wakil Ketua I KONI Banten Engkos Kosasih yang hadir dalam musorkab mengatakan penyusunan program KONI dalam musorkab sebaiknya dapat diimplementasikan dalam kegiatan yang kongkret. Sebab, KONI memiliki kewajiban dalam hal pembinaan prestasi.”Selain memilih ketua baru, musorkab juga membuat program- program dalam pembinaan olahraga prestasi. Maka itu buatlah program yang dapat diimplementasikan,”ungkap Engkos Kosasih.

Musorkab VI Tangerang berjalan dengan sejumlah agenda. Diantaranya penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan KONI Kabupaten Tangerang periode 2015-2019, rapat komisi dan pemilihan ketua. Dalam musorkab tersebut, seluruh anggota KONI Kabupaten Tangerang menerima laporan pertanggungjawaban yang dibacakan Ketua KONI periode 2015-2019. Sementara dalam rapat komisi, disepakati sejumlah program yang akan diimplementasikan KONI Kabupaten Tangerang. Diantaranya adalah KONI diminta memfasilitasi atlet pelajar yang membutuhkan rekomendasi di bidang pendidikan. Selain itu KONI juga harus melakukan pelatihan tidak hanya untuk para pelatih namun juga wasit dan juri.

KONI Kabupaten Tangerang juga diminta melakukan pendataan atlet.
Agenda pamungkas dalam musorkab yakni pemilihan ketua umum periode 2019-2023 berlangsung singkat.

Sekretaris tim penjaringan dan penyaringan calon ketua umum Tosim menyatakan sebanyak 50 cabang olahraga mengambil surat dukungan terhadap Komarudin. 46 diantaranya mengembalikan namun hanya 36 cabor yang memenuhi syarat dukungan. Dengan demikian, Muhammad Komarudin ditetapkan sebagai calon tunggal dengan dukungan 36 cabang olahraga.

“Berdasarkan tata tertib pemilihan, apabila hanya terdapat satu calon ketua umum atau terdapat calon ketua umum yang mengantongi 50 plus 1 persen suara maka langsung ditetapkan sebagai ketua tanpa melalui proses pemilihan,”ungkap Muhammad Bayuni, ketua sidang pleno Musorkab.

Bayuni menambahkan, ketua terpilih akan menjadi formatur tunggal dalam membentuk kepengurusan KONI Kabupaten Tangerang 2019-2023. Komarudin berhak menentuka dua anggota tim formatur lainnya.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang Muhammad Komarudin menyatakan visi misinya pada periode kedua kepemimpinannya adalah membangun supremasi olahraga di Kabupaten Tangerang. Dia menyatakan akan mengembangkan dan meningkatkan kualitas atlet, pelatih, juri, wasit dan pembina olahraga agar berprestasi. Selanjutnya KONI akan berupaya meningkatkan peran serta masyarakat olahraga dan stakeholder terhadap upaya pencapaian prestasi.

“KONI memiliki misi menyelenggarakan dan berperan serta secara aktif pada pelaksana event olahraga. Kami ingin meningkatkan daya saing pelaku olahraga sehingga memiliki kemampuan untuk berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi. Kami juga ingin meningkatkan sinergi dengan pemerintah kabupaten untuk mewujudkan Tangerang semakin gemilang, “pungkas Komarudin.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Eky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.