MUI Imbau Masyarakat Tinggalkan Permainan Pokemon Go

42
ilustrasi

Jakarta, KataKota.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyarankan masyarakat Indonesia meninggalkan permainan Pokemon Go. MUI berpandangan permainan ini lebih banyak menimbulkan kerugian dibandingkan manfaatnya.

“Jadi apapun yang kita lakukan harus bermanfaat. Dalam perspektif Islam ya, jangan kita melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat apalagi melakukan hal-hal yang akan menimbulkan kemudharatan (kerugian),” kata Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jakarta.
Dia menjelaskan, permainan Pokemon Go lebih banyak menimbulkan kerugian lantaran sejumlah masyarakat mengalami kecelakan saat asyik melakukan permainan ini.

“Karena keasyikan, enggak lihat orang, enggak lihat kendaraan, enggak lihat pohon, laut, jurang. Menurut saya ini adalah permainan yang sangat berbahaya,” ucapnya.

“Dalam islam ada rumusannya yaitu Da’rul Mafasaid Muqaddamun ‘ala Jalbil Mashalih yang artinya, menghindarkan kerusakan harus lebih didahulukan daripada mengambil maslahat (manfaat),” tuturnya. (Eq/kk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.