Pelajar Ikuti Lomba Film Pendek di Kecamatan Karawaci

1
Pelajar Ikuti Lomba Film Pendek di Kecamatan Karawaci,(katakota.com/adit)

Katakota.com, -Kecamatan Karawaci menggelar kampung Anak. Peserta dari 16 Kelurahan mengikuti berbagai perlombaan salah satunya lomba film pendek yang mengangkat kearifan lokal setempat.

Camat Karawaci, Suli Rosadi mengatakan, kegiatan Kampung Anak rutin dilakukan oleh Pemkot Tangerang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota. Melalui kegiatan ini dapat menggali potensi dan kreatifitas anak-anak di Kecamatan Karawaci.

” Ada empat jenis perlombaan yakni mewarnai untuk tingkat TK dan PAUD, pidato dan puisi serta yang paling menarik adalah lomba pembuatan film pendek yang diikuti pelajar SMP dan SMA,” kata Suli diruang kerjanya Jumat (20/7).

Menurutnya, kegiatan Kampung Anak di Kecamatan Karawaci pesertaditekankan agar mampu mengeluarkan ide dan karya yang orisinal. Dengan demikian dapat terus memacu kreatifitas anak dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

“Salah satu contohnya lomba puisi dan pidato kami tekankan agar membuat sendiri tanpa dibanru orang lain, Begitu juga film pendek yang menyajikan cerita yang ada disekitar Karawaci,” pungkasnya.

Seperti salah satu tim asal Kelurahan Cimone yang mengangkat tema Kampung Hidroponik. Kampung yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat itu disajikan dalam bentuk visual.

“Tema yang dilombakan adalah mengangkat potensi di Kecamatan Karawaci, Di Kelurahan Cimone terdapat Kampung Hidroponik yang dibangun oleh masyarakat setempat dengan semangat kebersamaan menjaga lingkungannya,” ucap Sekretaris Lurah Cimone Asep Zulfikar. (dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.