Pelayanan Perpusda Kota Tangerang Kembali Dibuka

3
Pengunjung membaca buku di Perpusda Kota Tangerang/did

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang membuka kembali pelayanan Perpusda yang berada di kawasan Pendidikan Cikokol pada Kamis (9/7/2020).  

Dikarenakan masih dalam masa pandemic maka pengunjung yang datang diwajibkan mengikuti prosedur protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Kepala DPAD Kota Tangerang, H.Sayuti mengatakan Perpusda kembali dibuka setelah tutup selama beberapa bulan. Meski masih dalam masa pandemi namun pembukaan kembali Perpusda juga dalam rangka menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masyarakat.

“Pengunjung yang datang diwajibkan memakai masker kemudian di cek suhu tubuh menggunakan thermo gun, lalu mencuci tangan dan mengisi daftar hadir di komputer yang telah dipersiapkan, ,”ujarnya.

Sayuti mengatakan, Dalam rangka memberikan kenyamanan pengunjung saat berada di Perpusda, kapasitas pengunjung dibatasi setengahnya menjadi 50 pengunjung. Selain itu  pihaknya telah mendesain meja baca yang menggunakan sekat, Kemudian ruang baca juga rutin dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Dibukanya kembali Perpusda juga dalam rangka membantu masyarakat terutama mahasiswa yang sedang mencari referensi untuk mengerjakan tugas akhir,” ujar dia.

Data dan Fakta Perpustakaan di Kota Tangerang

1.       Perpusda memiliki koleksi 17.377 judul buku

2.       Perpusda memiliki 27.568 eksemplar buku

3.       Perpusda memiliki 2.089 anggota

4.       Perpusda buka setiap hari Senin- Jumat jam 09.00-15.00 dan hari sabtu jam 09.00-13.00.

5.       Perpusda menyediakan fasilitas ruangan story telling  

6.       Perpusda dilengkapi fasilitas internet gratis.(Adit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.