Personil BPBD yang Berangkat Ke Lombok Sudah Terlatih Tangani Bencana

4
Personil BPBD yang Berangkat Ke Lombok Sudah Terlatih Tangani Bencana,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– 12 personil Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Tangerang bertolak ke Lombok Propinsi NTB, Selasa (7/8). Pasukan yang sudah terlatih dalam menangani kegawatdaruratan dan bencana itu merupakan yang pertama di Propinsi Banten.

“Kami lepas keberangkatan tim yang merupakan instruksi Walikota unuk membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana di Lombok, Sampai disana tim langsung berkordinasi dan bekerja membantu evakuasi bencana,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang irman Pujahendra.

Menurutnya tim dijadwalkan selama tiga hari berada di lokasi bencana gempa. Namun demikian bila ada perkembangan dan kebutuhan evakuasi maka waktu penugasan akan diperpanjang.

“Tim ini sudah terlatih menangani kegawatdaruratan dan bencana, mereka siap dalam menjalankan tugasnya, Menurut informasi tim ini adalah tim pertama di Propinsi Banten yang berangkat kesana,” ujar Irman.

Sebelumnya Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah menggelar apel pasukan yang akan dibernagkatkan ke Lombok pada Senin (6/8) di puspemkot Tangerang. Arief menghimbau agar seluruh personil yang terjun ke Lombok untuk dapat langsung berbuat membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Koordinasi dengan tim Basarnas di sana dan langsung berbuat membantu masyarakat disana,”

“Tunjukan dedikasi kita sebagai perwakilan kota Tangerang,” imbuh Arief.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan agar masyarakat kota Tangerang dapat senantiasa siaga dalam menghadapi bencana yang dapat terjadi setiap saat.

“Walaupun pemkot sudah melakukan berbagai tindakan preventif, tapi kesiagaan tetap diperlukan,” tegas Arief.

Sebagai informasi, pegawai pemerintah kota Tangerang melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa masyarakat di Lombok dan berhasil mengumpulkan dana tak kurang dari Rp 224.256.000 juta rupiah untuk disalurkan ke warga Lombok yang tertimpa musibah.

“Salurkan bantuan melalui lembaga yang dapat dipercaya supaya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat di sana,” tukas Wali Kota.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.