Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Gorontalo, Lion Air Pastikan Korban Selamat

14
Pesawat ✈ lion air tergelincir dibandara gorontalo

Katakota.com, -Pesawat Lion Air dilaporkan tergelincir saat mendarat di Bandara Jalaludin, Gorontalo, Minggu (29/4) sekitar pukul 18.00 WITA.

Dikutip dari Antara, kondisi cuaca di lokasi Bandara Jalaludin dan seputaran Kota Gorontalo saat ini masih diguyur hujan deras.

Belum ada laporan terkait adanya korban dalam peristiwa tersebut.

Lion Air juga belum memberikan keterangan resmi. CNNIdonesia.com saat ini masih berupaya menghubungi juru bicara Lion Air.

Pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Jalaludin, Gorontalo berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Pesawat tergelincir saat di Bandara Jalaludin Gorontalo sekitar pukul 18.35 WITA.

Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Prihantoro mengatakan pesawat tergelincir itu bernomor penerbangan JT892. Pesawat tergelincir diduga karena landasan yang licin. Saat mendarat Gorontalo tengah diguyur hujan lebat.

“Benar (pesawat tergelincir), nomor penerbangan JT 892 dari Makassar menuju gorontalo. Kejadiannya petang ini,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (29/4).

Danang belum dapat memastikan penyebab utama peristiwa tersebut, karena masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Ia juga belum bisa memastikan adanya korban dalam insiden tersebut.

Pesawat yang tergelincir merupakan jenis Boeing 737 800 NG.Pesawat membawa sebanyak 174 penumpang, dan berangkat dari Bandara Hasanuddin, Makassar pukul 17.29 WITA, kemudian mendarat di Gorontalo pukul 18.35 WITA.

Maskapai Lion Air memastikan tak ada korban dalam insiden tergelincirnya pesawat mereka di Bandara Djalaluddin, Gorontalo, Minggu (29/4).

Pesawat keluar landasan pacu saat mendarat karena diduga landasan licin kerena hujan deras.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan pesawat dengan penerbangan nomor JT 892 tersebut membawa 177 penumpang dan tujuh kru pesawat. Pesawat terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tujuh kru pesawat nahas ini adalah Kapten Djoko Sigit, kopilot Debi Ade dan awak kabin yakni Rima Zaenab, Rani Hartanti, Indriany, Elsa Aprilyani dan Juviny Monica.

“Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini berada di ruang terminal bandara,” kata Danang dalam keterangan tertulisnya.

Pesawat berjenis Boeing 737-800 itu lepas landas pukul 17.29 WITA dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, dan mendarat di Bandara Djalaluddin, Gorontalo pukul 18.35 WITA.

Saat ini, Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat.

Sumber: CNNindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.