PMI Tangsel Buka Posko Pelayanan Kesehatan Lebaran

70
PMI Tangsel Buka Posko Pelayanan Kesehatan Lebaran,(eky/katakota.com)

Tangerang Selatan, Katakota.com— Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan ikut berpartisipasi dalam pos pelayanan pertolongan pertama dan ambulans tahun 2018, yang akan berlangsung 11 sampai dengan 22 Juni 2018 mendatang. PMI Kota Tangerang Selatan mengerahkan 18 personil, yang terdiri dari Korps Sukarelawan unit markas dan perguruan tinggi (perti). Sebagaimana evaluasi yang dipelajari setiap tahunnya, kali ini posko yang disediakan di stasiun Serpong, stasiun Sudimara, WTC Mall Serpong, dan Pamulang.

Sebagai pelayanan terhadap masyarakat, posko dalam rangka lebaran juga menjadi salah satu rutinitas pelayanan khususnya dibidang kesehatan.

“Hal ini kami lakukan yang merupakan bagian salah satu program PMI dalam pelayanan masyarakat, khususnya dibidang masyarakat” ujar Muhammad Rofi Firdaus selaku Staf bidang pelayanan.

Selain itu, PMI Kota Tangerang Selatan juga mempersiapkan posko pelayanan dalam rangka lebaran lebih dari satu bulan lamanya. Dari mulai melengkapi data pribadi setiap petugas, pemantapan pertolongan pertama dan ambulans, hingga ulasan radio komunikasi bersama Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI). PMI Kota Tangerang Selatan juga bekerja sama dengan Polres Tangerang Selatan, Dinas Kesehatan (Dinkes), Pramuka, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Dengan adanya posko siaga dalam rangka lebaran ini, PMI Kota Tangerang Selatan berharap dapat melayani masyarakat terutama dibidang kesehatan, juga membantu pemerintah perihal posko dalam rangka lebaran khususnya dibidang kesehatan,” pungkas Muhammad Rofi Firdaus.

Penulis. : Redaksi
Editor. : Eky F.
Uploader : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.