Polri soal pengungkapan kasus Novel: Selama ini kami mengalami kendala

7
Novel baswedan
Novel baswedan

Katakota.com, -Presiden Joko Widodo menginginkan proses penyidikan terkait kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan dipercepat. Hal itu karena sudah hampir satu tahun kasus tersebut tak kunjung selesai atau terungkap.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengaku, pihaknya juga ingin segara menuntaskan kasus yang menimpa penyidik senior KPK tersebut hingga sedikit mengalami kerusakan pada bagian matanya.

“Ya kita akan laksanakan, karena memang kita harus segera tuntaskan,” katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

Namun, dirinya mengaku, selama ini pihaknya telah mengalami kesulitan atau kendala untuk mengungkap kasus tersebut. Meskipun sudah ratusan ribu orang telah melakukan atau membuat laporan, tapi tak ada yang sesuai dengan apa yang diinginkan atau yang masuk spesifikasi pihaknya.

“Selama ini kan kita mengalami kendala untuk meminta keterangan, ada beberapa yang terhambat, dan sampai sekarang kita belum dapatkan hasil yang signifikan. Sudah kita sampaikan beberapa hari lalu juga, yang masuk ke Polda Metro Jaya (hotline) sudah 500 lebih tapi tidak ada yang bisa ditindaklanjuti masukan yang terkait dengan sketsa wajah itu ya,” ujarnya.

Setyo menegaskan, pihaknya saat ini, terutama para penyidik masih terus bekerja keras dalam melakukan penyidikan untuk bisa mengungkap siapa pelaku yang sebenarnya melakukan penyiraman air keras tersebut.

“Ya kita lihat, temen-temen penyidik masih bekerja. Artinya kita masih berusaha semaksimal mungkin lah ya,” ucapnya.

Terkait Novel ingin pulang, Polri menyerahkan semuanya itu ke Polda Metro Jaya. Karena kasus ini sendiri memang Polda yang menangani dari awal bukan Polri yang ambil alih.

“Coba nanti ke pak Argo (Kabid Humas Polda Metro Jaya). Karena kita enggak nangani yang gitu-gitu, yang nangani itu cukup Polda Metro Jaya. Kalau penyidikannya kita backup, tapi kalau untuk pengamanan gitu kan cukup Polda Metro Jaya,” tandasnya.

Sumber    : Merdeka.com

Uploader   : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.