Ribuan Pelajar Kota Tangerang Peringati Hardiknas Dengan Refleksi Deklarasi Damai

21
Hardiknas dengan refleksi deklarasi damai,(adit/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Ribuan pelajar di Kota Tangerang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar refleksi deklarasi damai stop tawuran, jauhkan narkoba, dan hindari asusila di gedung olahraga (GOR) Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (2/4/2018).

“Deklarasi ini mengingatkan kembali bahwa tawuran, asusila, narkoba sangat membahayakan sekali. Alhamdulillah hasilnya, tawuran pelajar dari 100 persen turun sampai 60 persen hingga 40 persen,” ujar Turidi Susanto Ketua Pembina Forum Pelajar Kota Tangerang.

Dalam kegiatan turut disampaikan materi dari Kapolres Kombes Harry Kurniawan dan Dandim Tangerang Letkol Gogor serta artis Dik Doank.

Diketahui Pemerintah daerah melalui Tim Satgas Anti Tawuran akan terus menerapkan razia rutin kepada para pelajar guna mengantisipasi peristiwa tawuran.

Setiap upacara, seluruh siswa-siswi se-Kota Tangerang juga selalu membacakan deklarasi pelajar anti tawuran dengan rutin di sekolahnya masing-masing.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf yang turut hadir membacakan deklarasi pelajar tersebut menambahkan, bahwa peran serta masyarakat sangatlah penting untuk menanggulangi terjadinya tawuran antar pelajar.

“Ini tugas kita untuk mengantisipasi agar tidak terjadi, tetapi masyarakat seperti guru dan orangtua harus paham jangan sampai anak didiknya ketika selepas sekolah jangan di lepas saja,” kata dia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.