Semangat Kartini di TPS 56 Lapas Perempuan II A

73
Kalapas Perempuan Kelas II A Kota Tangerang Herlin Candrawati saat akan memberikan hak suara di TPS 56. Lapas Perempuan, Tangerang, Rabu (17/4). Foto : Roy/Katakota

Tangerang, Katakota.com – Pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Kota Tangerangyang masuk pada TPS 56  ada yang berbeda. Para warga binaan mengenakan pakaian kebaya dan para petugasnya juga menggunakan pakaian adat suku baduy.

Pemandangan berbeda ini memang di sengaja oleh pihak Lapas agar memberikan suasana meriah dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Selain itu, juga dalam rangka menyambut hari Kartini pada 21 April 2019 mendatang.

“Suasana berbeda ini memang dalam rangka menyabut hari Kartini, dan mereka sangat antusias,” jelas Kepala Lapas Herlin Candrawati, Rabu (17/4).

Warga binaan lapas Perempuan kelas II A Kota Tangerang saat memberikan hak suaranya, Rabu (17/4). Sebanyak 141 warga binaan menggunakan hak suaranya. Foto : Roy/Katakota

Disebutkan, bahwa jumlah warga binaan saat ini ada 418 orang, ada warga Negara asing 50, pidana seumur hidup 20, dan pidana mati 1 orang.

“Dalam pelaksanaan pemilu disini yang resmi terdaftar yakni berjumlah 141 orang, dan yang tidak memiliki hak pilih yakni 188 orang, karena terkendala administrasi, seperti tidak terdaftar dalam data kependudukan, NIK terhapus dan lainnya,” ucap Herlin.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS)  Kuswanto menambahkan  di TPS 56 pada Lapas Perempuan Kelas II A terdata ada 147 surat suara untuk presiden, 33 surat suara untuk DPR RI, 43 surat suara untuk DPD, 10 surat suara untuk Provinsi dan 7 surat suara untuk Kota dan Kabupaten.

Pihaknya mengakui bahwa sempat terjadi kendala dalam pengiriman logistic, bahkan juga perlengkapan yang diluar kotak suara.

“Kami disini tidak mendapatkan ID card, nmun tidak apa karena tidak menggangu jalannya proses Pemilu ,” katanya.

Penulsi : Roy

Editor : Fajrin

Uploader : Cecep R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.