Sinar Mas Land Gelar Santunan Yatim dan Berangkatkan Umroh Karyawan

20
Sinar Mas Land Gelar Santunan Yatim dan Berangkatkan Umroh Karyawan,(adit/katakota.com)
lebaran

Jakarta, Katakota.com– Momen bulan suci Ramadhan diperingati oleh Sinar Mas Land dengan rangkaian acara untuk berbagi dengan anak yatim. Rangkaian acara ini dilakukan oleh Sinar Mas Land dari hulu ke hilir pada minggu ketiga bulan Ramadhan.

Acara internal ‘’Buka Puasa Bersama Management dan Karyawan Sinar Mas Land 2019’’ yang memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu dan memberangkatkan Umroh kepada 6 karyawan menjadi panutan untuk unit bisnis Sinar Mas Land dalam melaksanakan acara kebersamaan serupa, salah satunya ITC Cempaka Mas.

ITC Cempaka Mas memberikan santunan untuk 500 anak yatim piatu. Santunan ini diberikan secara simbolis oleh retail outlet Sinar Mas Land ini pada acara buka puasa bersama yang diadakan pada Jumat, (24/5).

Tahun ini, acara buka puasa bersama di ITC Cempaka Mas dimeriahkan oleh Rampag Bedug dari Tim Baitulmaal Muamalat, Pembacaan Al-Quran oleh Ustad Rijal, Tausyiah dan doa buka puasa oleh Ustadz Saktiawan Mita.
Untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1440 H, Sinar Mas Land juga mengadakan sejumlah acara diantaranya Festival Ramadan 2019 dan Berantas Buta Al-Qur’an.

Festival Ramadan 2019 diselenggarakan pada (22/5) di BSD City, dan mengusung tema “Jadikanlah Ramadan Sebagai Ajang Perlombaan Menuju Kebaikan”. Festival Ramadan tahun ini juga dimeriahkan dengan gelaran bazar murah untuk masyarakat, serta berbagai lomba kreatifitas keagamaan seperti lomba kolase ramadan, seni tari dan musik religi, literasi Ramadan, da’i cilik, dan busana muslim guru. Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga memberikan santunan hingga pengobatan serta cukur rambut kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa. Pada kesempatan yang sama, perusahaan memberikan penghargaan bagi para tokoh agama yang dianggap memberikan kontribusi kepada kemajuan bidang keagamaan dan sosial di lingkungan masing-masing.

Masih dalam rangkaian bulan suci Ramadan, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustadz Muhammad Taslim kembali menyelenggarakan program Berantas Buta Al Qur’an (BBQ 2019) di 77 mesjid yang tersebar di kawasan BSD City dan sekitarnya.

Tingginya antusias para guru mengaji serta anak-anak usia Sekolah Dasar yang mengikuti program ini di tahun 2018, membuat Sinar Mas Land kembali menggelar program BBQ 2019. Kegiatan BBQ ini merupakan yang kedua kalinya sejak diluncurkan pertama kali tahun 2018 lalu. Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City. (RIS/*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.