Sinar Mas Land Luncurkan SML UMKM Centre

6
Sinar Mas Land Terus Dukung dan Bina UMKM Melalui Peluncuran SML UMKM Centre
Pandemi telah berdampak signifikan terhadap aktivitas ekonomi warga terlebih untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Menurut data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah pada Maret 2021, jumlah UMKM di Indonesia telah mencapai 64,2 juta yang berkontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar 61,07%. Dengan kontribusi sebesar ini, UMKM menjadi pilar penting terhadap perekonomian Indonesia. Untuk menyokong keberlanjutan UMKM, dibutuhkan kerja sama dari sejumlah pihak, mulai dari pemerintah hingga swasta.
Menyadari pentingnya keterlibatan multi-stakeholders dalam keberlanjutan UMKM, Sinar Mas Land turut berkontribusi dengan menyelenggarakan festival UMKM Sinar Mas Land sekaligus meresmikan pusat pelatihan dan pembinaan pelaku usaha yakni Small, Medium, Large (SML) UMKM Centre. Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu (27/10) di Jalan Palem Anggur Nomor 1, Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini dihadiri Drs. H. Benyamin Davnie Wali Kota Tangerang Selatan, Agus Mintono SH., Msi Kepala Dinas Koperasi & UMKM Tangerang Selatan, Drg. Maya Mardiana MARS Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Tangerang Selatan, Heru Agus Santoso SiP Kepala Dinas Pariwisata & Industri Kreatif Tangerang Selatan), Christopher Siswanto CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, dan Dony Martadisata Kepala Divisi Corporate Affairs BSD City – Sinar Mas Land.
Drs. H. Benyamin Davnie selaku Wali Kota Tangerang Selatan mengapresiasi ekosistem yang baik, yang telah dibangun dan dikembangkan Sinar Mas Land melalui SML UMKM Centre.
 “Akan banyak pelaku UMKM Tangerang Selatan yang membutuhkan fasilitas yang disediakan dalam SML UMKM Centre. Semoga Pemerintah Kota melalui dinas-dinas terkait dapat terus mendukung pengembangan program UMKM ke depannya,” ujar Benyamin.
CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto mengatakan, SML UMKM Centre mengusung tema Peningkatan Produktivitas dan Pengembangan Ekosistem dalam Membangun Daya Saing UMKM, kegiatan ini bagian dari program corporate social responsibility (CSR) di bidang ekonomi.
“Pembinaan, pelatihan, dan pendampingan sangat diperlukan bagi UMKM agar para pelaku usaha tersebut bisa naik kelas. SML UMKM Centre didedikasikan sebagai one-stop training site bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan wawasan dan meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam mengelola bisnis mereka. Kehadiran pusat pelatihan dan pembinaan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam membantu pemulihan ekonomi di Indonesia,” ujar
SML UMKM Centre memberikan fasilitas pengembangan usaha dalam bentuk pelatihan, Klinik UMKM, Galeri UMKM, situs pemasaran digital, pameran, serta promosi dan pemasaran produk dari para UMKM binaan. Saat ini, Sinar Mas Land telah membina lebih dari 400 pelaku UMKM di wilayah Tangerang Raya dan sekitarnya dengan omzet yang dihasilkan sebesar Rp300 juta sejak awal 2021. SML UMKM Centre pada 2021 telah menuntaskan pelatihan bagi 50 peserta dengan 13 peserta terbaik yang dikukuhkan oleh Wali Kota Tangerang Selatan pada hari ini. (Dit/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.