Smart City 3.0 Manfaatkan Informasi Geospasial

48
Smart City 3.0 Manfaatkan Informasi Geospasial,(adit/katakota.com)

Katakota.com, -Kota Tangerang telah menerapkan Smart City 3.0 yakni pemanfaatan teknologi informasi geospasial dalam memudahkan pelayanan publik yang efisien dan tepat sasaran.

Kabid pengembangan aplikasi manajemen pemerintahan pada Diskominfo Kota Tangerang, Adi Zulkifli menuturkan, Setelah melalui tahapan Smart City 1.0 dan Smart City 2.0 kini Pemkot telah menerapkan tahapan Smart city 3.0 berbasis geospasial.

Melalui pemanfaatan geospasial maka dapat men-Tracking atau melacak setiap kebutuhan ataupun kondisi yang ada dilapangan. Saat ini tahapan telah dimulai dengan kegiatan foto citra satelit Kota Tangerang menggunakan drone guna mengetahui kondisi terkini di wilayah.

Menurutnya foto citra satelit menjadi dasar informasi guna perencanaan serta evaluasi pembangunan sehingga kebutuhannya efektif dan tepat sasaran. Hasil foto citra satelit juga dapat diakses melalui website di maps.tangerangkota.goid.

“Saat ini foto citra satelit dipergunakan untuk mendata kebutuhan PJU, kedepan akan dilanjutkan untuk mendata jalan, serta kebutuhan pembangunan lainnya,” kata dia.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.