Smart Environment Jadi Unggulan Kota Tangerang di Evaluasi Smart City

2
Katakota- Jajaran Pemkot Tangerang menghadiri rapat evaluasi yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), yang berlangsung secara zoom, di Ruang TLR, Puspem Kota Tangerang.
Evaluasi Tahap II Smart City Tahun 2023 dibuka langsung Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, dan turut dihadiri para kepala OPD di lingkup Pemkot Tangerang. Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Indri Astuti pun memberikan pemaparan enam dimensi smart city di Kota Tangerang. Mulai dari Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environtment.
Ketua Tim Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Diskominfo, Kota Tangerang, Hary De Supardi mengungkapkan dari enam dimensi yang dipaparkan, terbaru atau yang saat ini tengah diunggulkan Kota Tangerang ialah Smart Environtment yang berhubungan dengan layanan persampahan.
“Yakni, program Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) dan aplikasi Si Lacak yang dibuat untuk mengelola data gps tracking armada pengangkutan sampah dengan jumlah 1.855 petugas. Selain itu, adannya juga Sepakat Taat perbaikan pengelolaan lingkungan pada lingkup industri,” papar Hary dalam keterangannya.
Lanjut Hary, diharapkan tim asesor pusat dari Kemenkominfo nantinya bisa memberikan masukan dan saran bagi tim Smart City Kota Tangerang. Sehingga, pelaksanaan Smart City di Kota Tangerang dapat semakin maju dan baik lagi.
“Namun, pasca evaluasi ini terpenting ialah bagaimana seluruh aplikasi atau layanan digital yang dihadirkan, memang benar-benar dirasakan masyarakat Kota Tangerang. Baik secara keberadaannya yang diketahui masyarakat dan tentunya dirasakan kebermanfaatannya,” pungkasnya.(dt)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.