Sosialisasi Bersih Narkoba di Kampung Tematik

11
Sosialisasi Bersih Narkoba di Kampung Tematik,(adit/katakota.com)

Tangerang, katakota.com– Kesbangpol Kota Tangerang mengadakan sosialisasi Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Kampung tematik. Salah satunya digelar di Kampung Anggur RW 03 Kelurahan Uwung Jaya Kecamatan Cibodas pada Kamis (11/4).

Dalam sosialisasi dihadirkan narasumber dari satuan narkoba Polres Metro Tangerang Kota, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, Kemudian juga hadir Ketua Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) yang mengajak masyarakat memerangi peredaran narkoba di Kota Tangerang.

Kepala seksi ketahanan bangsa dan masyarakat pada Kesbangpol, Agung Pujarama mengatakan, kegiatan sosialisasi bertujuan agar Kampung tematik tak hanya bersih secara fisik tetapi juga bersih masyarakatnya dari penggunaan dan peredaran narkoba. Menurutnya melalui sosialisasi dapat menambah wawasan masyarakat tentang bahaya narkoba dengan menjaga kampungnya bersih dari narkoba.

“Sosialisasi ini merupakan upaya Pemkot dalam program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Kota Tangerang,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Tangerang sebagai pintu gerbangnya Indonesia dilengkapi dengan berbagai fasilitas infrastruktur yang memadai rawan dijadikan lokasi peredaran narkoba. Terlebih kata Agung, Saat ini pelaku peredaran narkoba memiliki cara-cara unik dan canggih dalam mengedarkan barang haram tersebut.

“Kita harus antisipasi dan peduli dimulai dari kampung sendiri dengan melindungi pemuda dan anak-anak dari bahaya narkoba,” tambahnya.

Saat ini Pemkot Tangerang memiliki satgas anti narkoba yang berasal dari unsur masyarakat. Setiap Kelurahan terdapat 40 satgas yang bertugas melakukan pembinaan masyarakat diwilayah guna menghindari bahaya narkoba.

“Total se Kota Tangerang terdapat 4.160 satgas anti narkoba,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.