Survey parameter : Ben-Pilar unggul, Azizah-Ruhama tempel ketat Muhamad-Saraswati

17
Tiga Paslon Pilkada Kota Tangsel saat menghadiri pemaparan visi misi yang diadakan oleh PWI Kota Tangsel/Istimewa

Jelang sebulan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Tangsel 9 Desember mendatang. Lembaga Kajian Politik Parameter Demokrasi Indonesia merilis hasil survey terbaru untuk Pilkada Tangerang Selatan.

Dalam survey tersebut, Parameter Demokrasi Indonesia memaparkan hasil survey yang dilakukan terhadap 800 responden yang dianggap mewakili suara pemilih di Kota Tangerang Selatan. Responden tersebar hampir di 54 kelurahan dan 7 kecamatan dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling atau acak.

” Hasilnya pasangan Ben Pilar unggul dengan tingkat elektabilitas 28%, disusul dengan pasangan Muhamad Saraswati 23,5% dan Pasangan Azizah Ruhamaben 22,9%. Sedangkan pemilih yang belum menentukan pilihan sebesar 25,6%” terang Mahardika peneliti Parameter dalam rilisnya ,Senin (3/11).

Mahardika menjelaskan,hasil tersebut diperoleh dengan metode wawancara tatap muka dengan responden yang dilakukan rentang waktu 20-26 Oktober 2020. Dengan tingkat margin error 2,4% dan tingkat kepercayaan 95%.

” Populasi survey adalah warga Tangerang Selatan yang telah memiliki hak pilih,”beber Mahardika.

Dirinya pun menjelaskan, jika dari hasil survey terbaru ini ketiga pasangan calon mengalami kenaikan tingkat elektabilitas dibandingkan survey sebelumnya yang dilakukan pada bulan September lalu.

” Pasangan Ben Pilar mengalami kenaikan tingkat elektabilitas dari 26,7 % menjadi 28%, pasangan Muhamad Saraswati dari 20,9% menjadi 23,5% dan pasangan Azizah Ruhamaben dari 15,5% menjadi 22,9%. Naiknya angka elektabilitas ini juga dikarenakan pemilih yang belum menentukan pilihan turun dari sebelumnya 36,9% menjadi 25,6%,” terang dia.(ris/dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.