Tiket Final Liga Champions di Kembalikan Fans Real Madrid

5
Sekitar 2000 tiket milik fans Real Madrid dikembalikan setelah mereka kecewa dengan mahalnya harga hotel di ibukota Ukraina itu.

Katakota.com, -Akan ada ratusan, mungkin ribuan kursi kosong, setelah 2.000 fans Real Madrid mengembalikan tiket final Liga Champions mereka, kecewa dengan mahalnya harga hotel di Kyiv, Ukraina.

Final Liga Champions hari Sabtu nanti bisa dihiasi ratusan kursi kosong setelah lebih dari 2.000 penggemar Real Madrid mengembalikan tiket mereka karena marah dengan sulitnya mendapatkan akomodasi di Kyiv serta masalah tiket perjalanan ke negeri itu.

Real Madrid sudah menerbitkan kembali tiket-tiket itu, namun dikhawatirkan ratusan akan tetap tidak terjual hingga Hari H.

Liverpool telah membicarakan masalah ini dengan UEFA dengan harapan mereka bisa menggunakan tiket-tiket yang dikembalikan fans Los Blancos itu, tetapi kekhawatiran mereka soal terjadinya kerusuhan penggemar karena bercampurnya fans kedua kubu telah mengakhiri pembicaraan soal ini.

The Reds menjual jatah tiket mereka sebanyak 16.626 kursi tetapi ratusan tiket kini tersedia di berbagai situs web untuk dijual kembali. Jadi kasusnya beda dengan fans Los Merengues. Dalam kasus The Reds, ratusan fans dengan berbagai alasan bertindak bagai calo, menjual kembali tiket yang mereka dapatkan.

Satu kursi di sudut Stadion Olimpiade Kyiv, dengan nilai asli Rp 5,3 juta, kini diiklankan seharga hampir Rp 284 juta. Beberapa paket VIP berharga lebih dari Rp 380 juta per orang.

James McKenna, juru bicara untuk kelompok penggemar Liverpool, Spirit of Shankly, mengatakan kepada The Times: “Jika sampai ada kursi kosong di final di Kiev, itu seharusnya menjadi peringatan bagi UEFA. Ini seharusnya menjadi alarm bagi mereka.”

“Semua ini memalukan dan itu adalah dampak dari pilihan yang dibuat oleh UEFA soal lokasi final dan harga tiket.”

“Jika Anda adalah seorang penggemar Real Madrid yang memperoleh tawaran salah satu tiket yang dikembalikan ini seharga 300 Euro (Rp 5 juta) sampai 400 Euro (Rp 6,7 juta), tanpa kemungkinan terbang ke Kyiv dan akomodasi yang sangat mahal – kalau pun memang ada – maka Anda dapat mengerti mengapa mereka mungkin berkata ‘Tidak, terima kasih banyak’.”

UEFA telah mengumumkan bahwa laga final hari Sabtu ini akan menjadi yang terakhir kalinya mereka menggunakan metode pemilihan, sebelum sistem penawaran baru dengan sistem lelang diterapkan.

Di masa depan, stadion calon lokasi final Liga Champions harus memenuhi kriteria tertentu, termasuk banyaknya akomodasi hotel tersedia dan juga kapasitas bandara.

Ada 29 penerbangan charter yang berangkat dari Liverpool ke Kyiv, namun tidak ada lagi slot pendaratan yang tersedia bahkan jika suporter The Reds dapat memperoleh tiket final melalui situs-situs web yang ada. Beberapa akan dipaksa untuk naik bus, yang makan waktu 5 hari ke negeri itu, atau mendarat ke Odessa, 450 kilometer jauhnya.

Lihat foto 360 dari Stadion Olimpiade Kyiv di bawah ini. Anda bisa memutar foto untuk melihat sisi lain stadion.

Sumber: Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.