Timnas Indonesia Safari Tandang ke Negara Asia Tenggara

5
Timnas indonesia
Timnas indonesia

Jakarta, Katakota.com — PSSI mengagendakan timnas Indonesia melakoni safari tandang pada Maret 2018. Singapura dan Filipina akan menjadi lawan timnas Indonesia dalam bulan FIFA Matchday 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan, laga persahabatan tersebut bagian dari safari skuat asuhan Luis Milla Aspas dalam mempersiapkan diri menjelang Asian Games 2018.  “Singapura sudah memastikan dan saat ini Filipina dalam negosiasi,” ujarnya, Rabu (21/2).

Rencana tersebut, diterangkan Ratu, terjadwal pada periode FIFA Matchday 21 Maret dan 25 Maret 2018.  Jika terealisasi, safari tandang ini akan menjadi yang kedua kalinya selama Milla membesut skuat Garuda. Tahun lalu, sebelum SEA Games 2017 Indonesia pernah menekuk Kamboja dengan skor 2-0 saat uji coba di Phnom Penh Olympic Stadium.

Menurut Ratu, lawatan tandang Indonesia ke kedua negara tersebut sebetulnya bagian dari rencana imbal balik. Sebab, kata dia, uji coba dengan dua negara Asia Tenggara serupa akan kembali terjadi pada FIFA Matchday September 2018 dengan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Sebelum melewati FIFA Matcday, saat ini Milla bersama skuatnya sedang menjalani pemusatan latihan. Pemusatan tersebut digelar di Lapangan ABC Senayan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sejak 18 Februari lalu.

Pemusatan latihan kali ini berbeda. Sebab Milla bersama asistennya Bima Sakti Tukiman melakukan latihan gabungan bersama sejumlah penggawa timnas senior dan U-23 serta U-19. Pemusatan latihan di Lapangan ABC akan berakhir pada 24 dan 25 Februari. Pada dua hari terakhir tersebut, skuat Indonesia U-19 dan U-23 bergilir akan melakukan uji coba bertanding dengan salah satu tim dari Liga 1 2018, yakni Barito Putera.

Sumber          : Republika

Uploader    : Cecep R./Qy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.