Wakaf bagi Penghapal Alquran dari Yayasan Muslim Sinar Mas

19
Wakaf bagi Penghapal Alquran dari Yayasan Muslim Sinar Mas,(eky/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com — Yayasan Muslim Sinar Mas menyerahkan secara simbolik 1.000 mushaf Alquran kepada pihak pesantren Tahfizh Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang. Kegiatan ini merupakan bagian dari Coorporate Social Responsibility (CSR) dan upaya memuliakan para penghafal Al Quran.

“Pesantren ini berdiri berlandaskan semangat memuliakan para penghapal Alquran dan mencoba membudayakannya. Harapannya, wakaf yang kami lakukan dapat mendukung upaya mulia tersebut, khususnya di bulan Ramadan yang berisikan keutamaan membaca dan mengkhatamkan Alquran,” kata Saleh Husin Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Jumat (24/5).

Pertimbangan mewakafkan mushaf dipilih karena versi cetak tetap menjadi pilihan utama umat muslim. “Teknologi digital memang semakin maju dan menjadi alternatif yang baik guna mendalami nilai-nilai keislaman. Namun kebutuhan masyarakat akan mushaf tercetak belum tergantikan.”

Sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan 800 ribu mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Tahun ini, Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150.000 mushaf, berikut 25.000 Juz Amma.

Sebagai informasi, seluruh kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama.

Al Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Pada kesempatan ini, Pendiri dan Ketua III Direktorat Binis dan Ekonomi Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Tarmizi Ash Shidiq mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi perhatian dari Yayasan Muslim Sinar Mas yang membagikan Al Quran.

“Semoga kebaikan ini di balas setimpal oleh Allah dan Al Quran ini bermanfaat bagi para pelajar disini,” tuturnya.

Penulis : Roy Maulana
Editorn: Eky Fajrin
Uploader : Cecep R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.