Walikota Targetkan Kenaikan Wisatawan di Kota Tangerang

6
Walikota Targetkan Kenaikan Wisatawan di Kota Tangerang,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Pemerintah Kota Tangerang menargetkan jumlah wisatawan pada tahun 2018 mencapai 1,5 juta atau meningkat 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pada tahun 2017 jumlah pengunjung wisata di Kota Tangerang mencapai 1 juta. Sementara itu, untuk data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada bulan September 2018 yakni telah mencapai 800 ribuan.

Dengan banyak event yang akan kembali dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang hingga akhir tahun maka target tersebut optimis akan tercapai. Misalnya saja kegiatan Hari Kesehatan Nasional dan juga Healthy City Summit yang mengundang 400 delegasi dari Kabupaten/Kota lainnya.

Kemudian kedepannya ada pertemuan Humas se Indonesia dan sejumlah Festival yang dilaksanakan oleh dinas terkait.

“Kami optimis. Jumlah wisata di Kota Tangerang akan terus meningkat dan kota ini sudah layak menjadi kota layak dikunjungi,” ujarnya.

Walikota juga menuturkan, banyak faktor penunjang yang akan mendukung target tersebut tercapai seperti Kampung Tematik dan sarana wisata lainnya.

Kota Industri dan Jasa yang kini sudah dilengkapi dengan tempat wisata, menjadikan Kota Tangerang sebagai pilihan daerah dalam menghabiskan akhir pekan.

“Kuliner dan tempat belanja di Kota Tangerang juga tak bisa dianggap biasa saja. Sebab memiliki ciri khas sendiri,” katanya.

Kabid Pariwisata pada Disbudpar Kora Tangerang, Rizal Ridolloh mengatakan, Tahun 2017 pihaknya mencatat wisatawan domestik dan mancanegara naik signifikan. Sebanyak 1.088.747 jiwa yang datang dan singgah ke Kota Tangerang hanya untuk berlibur serta menikmati objek wisata.

“Tahun lalu targetnya 350.000 wisatawan tapi melonjak tiga kali lipat,” kata dia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.