Warga Poris Plawad Utara Kerja Bakti Massal

1

Ratusan warga Kampung Poris Plawad RW. 02, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh gelar kerja bakti massal, Minggu (1/3/20) pagi.

Ketua Rw 02 H. Warsa Syarifudin mengatakan, kerja bakti massal dilakukan oleh warga setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Melihat saat ini adalah musim penghujan, jadi hari ini kami gerakkan warga dari RT.01 sampai dengan RT.08 untuk bersih-bersih dilingkungan masing-masing,” kata Warsa.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, kerja bakti ini dilakukan untuk menghidupkan gotong royong yang selama ini sudah tidak terlihat lagi. “Sekarangkan gotong royong terlihat mati, makanya hari ini kita gerakkan lagi, agar warga saling menjaga kebersamaan, silahturahmi antar tetangga, sehingga kekompakan selalu terjaga,” katanya.

Ia juga menghimbau agar warga selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya. “Jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan,” himbaunya kepada warga.

Sementara, Turidi Susanto Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang turut hadir dalam kerja bakti, politisi Gerindra ini menyampaikan bahwa kerja bakti ini harus terus dilaksanakan di setiap lingkungan. Bukan hanya di RW.02 saja, namun di RW-RW yang ada di kota Tangerang.

“Sebab kebersihan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat kota Tangerang, sehingga lingkungan kita jadi bersih dan sehat,” ujar Turidi.(Riz/did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.