Youtube Bikin Pelatihan Jaga Kesehatan Youtuber Level Gold

2
Ilustrasi (REUTERS/Dado Ruvic)

Katakota.com, -YouTube menginisiasi inisiatif untuk menyediakan pelatihan untuk menjaga kesehatan mental dan fisik YouTuber yang sudah mencapai level Gold atau memiliki lebih dari satu juta pelanggan.

Sebab, menurut Director of YouTube Global Creator & Artist Development Chris Schremp pembuatan konten video dan memenuhi tuntuan dari para pengikut mereka sangat melelahkan bagi YouTuber. Youtuber adalah sebutan bagi para pembuat konten video di Youtube.

Sehingga menurut Youtube, inisiasi ini merupakan salah satu tanggung jawab agar YouTuber mereka tetap memerhatikan kesehatan.Salah satu caranya adalah dengan menyeimbangkan pekerjaan pembuatan video dengan kesehatan fisik dan mental mereka.

“Kami mendorong tidak hanya untuk para kreator mengunggah konten tapi juga membantu mereka untuk menjaga kesejahteraan jiwa agar tidak kelelahan,” kata Scremp dalam acara jumpa pers YouTube Pop-Up Space di Jakarta, Selasa (30/4).

Scremp mengatakan para pakar menganjurkan agar YouTuber bisa beristirahat sejenak. Waktu beristirahat ini salah satunya bisa dimaksimalkan saat sedang mengunggah konten.

“Jadi kami juga mengajarkan manajemen waktu agar YouTuber bisa beristirahat. Misalnya membuat konten beberapa minggu membuat seluruh konten, kemudian bisa beristirahat sembari unggah sesuai jadwal,” kata Chris.

Untuk menjaga kesehatan mental, Schremp mengatakan YouTube menyediakan para pakar yang memberikan fasilitas sesi berbagi (sharing). Contohnya, YouTube menghadirkan salah satu pakar kesehatan agar para YouTuber ‘Emas’ ini agar tetap menjaga kehidupan yang sehat.

YouTube juga menyediakan konten di situs dan akademi mereka cara agar para YouTuber menjaga kesehatan mental dan fisik.

Sumber : CNNindonesia

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.