Yuk Ikuti Duta Anti Narkoba Kota Tangerang

29

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini tak menyurutkan ratusan pemuda Kota Tangerang yang berasal dari kampus Sejabodetabek untuk mengadakan Duta Anti Narkoba tahun 2021-2022. Kegiatan tersebut didukung oleh Relawan Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) bekerjasama dengan BNN Kota Tangerang.

Ketua pelaksana Iman Maulana mengatakan, rangkaian pemilihan duta anti narkoba Kota Tangerang pada 11 April- 27 Juni 2021. Adapun rangkaiannya dimulai dengan pendaftaran, sosialisasi peserta tentang bahaya narkoba di media sosial, audisi offline, kunjungan advokasi, karantina peserta, unjuk bakat dan terakhir malam grand final.

“Kegiatan ini bertujuan menyuarakan anti narkoba di kalangan milenial juga mencari ikon pemuda yang sadar akan bahaya narkoba dan menjadi pelopor anti narkoba,” ujarnya.

Dalam ajang tersebut menghadirkan pemateri antara lain Dandim 0506 Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Ketua umum yayasan Unis Tangerang Hudaya Latuconsina, Syaiful Bahri anggota DPRD Kota Tangerang dan lainnya.

“Informasi pendaftaran dan persyaratan dapat mengunjungi akun instagram @dutaantinarkoba2021,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan terpilihnya Duta Anti Narkoba yang amanah serta memberikan perubahan untuk peredaran narkobadan obat-obatan terlarang khususnya di Kota Tangerang. Kemudian dengan adanya edukasi oleh para peserta baik melalui sosmed ataupun tatap muka dapat membuka fikiran milenial untuk terhindar dari bahaya narkoba.

 

 

“Mudah-mudahan dapat membawa konsolidasi positif dan produktif sehingga nantinya akan membentuk karakter anak muda sejak dini agar beraktivitas positif dan tidak adalagi fikiran narkoba di hati pemuda,” tukasnya.(DIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.