Hari Donor Darah Se-Dunia PMI Kota Tangerang Gelar Donor Darah Massal

7

Tangerang – Tepat tanggal 14 Juni World Health Organization ( WHO ) menetapkan hari donor darah sedunia. Memperingati momen tersebut, Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Tangerang menyelenggarakn donor darah massal di berbagai titik, Senin (14/6).

Dengan ada nya momentum ini, diharapkan masyarakat dapat sadar akan pentingnya donor darah, baik untuk menolong sesama maupun untuk kesehatan.

” Lewat donor darah sedunia ini kita harapkan rasa kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya lebih meningkat lagi ” ucap Oman Jumansyah selaku ketua PMI Kota Tangerang.

Ia menambahkan, diadakan nya donor darah di berbagai macam tempat seperti di kecamatan Karawaci, Rs Tiara dan Mall Daan Mogot oleh PMI Kota Tangerang, diharapkan dapat membantu para pasien yang membutuhkan dan menjaga stok darah di PMI Kota Tangerang agar tetap terjaga.

Selain menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat PMI juga menargetkan 10.000 kantong darah sampai akhir Juni serta memberikan hadiah doorprize di momen ini kepada para pendonor sebagai bentuk apresiasi dari PMI Kota Tangerang.

” Hadiah ini hanya bentuk apresiasi dari teman – teman PMI kepada para pendonor agar lebih terpacu lagi untuk mendonorkan darahnya ” pungkasnya. (Rls/Katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.