Komisi IV DPRD Kota Tangerang Sidak ke Pinang Griya

1

Komisi IV DPRD Kota Tangerang inspeksi mendadak(Sidak) ke wilayah rawan banjir  RW yakni RW 05 dan 06 pada Perumahan Pinang Griya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Sumarti. Diikuti oleh anggota lainnya yakni Baihaki, Tasril Jamal, dan Jusman Said.

“Ada dua RW yang kita kunjungi, sudah bertahun-tahun kebanjiran.  Ada dua RW yang  kebanjiran yakni RW 05 dan RW 06. Bahkan kita sampai terharu, Bu RW sampai nangis dan  Pak RW juga sudah menyampaikan kondisinya memang seperti ini,” ujar Sumarti usai meninjau lokasi pada Selasa (12/10/2021).

Kondisi tersebut, kata politisi PDI Perjuangan ini, butuh pengawalan dan dorongan untuk menyelesaikan masalah  banjir ini. Apalagi posisi wilayah tersebut berada di hilir sehingga harus ditindaklanjuti.

 “Dan di  sini sama-sama kita lihat memang dangkal dan butuh pengerukan,” kata dia.

Kemudian menyatakan pihaknya siap memberi dorongan ke Pemprov dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane supaya ikut  menyelesaikan masalah banjir tidak bisa sendiri.
 “Selain itu nantinya akan ada penambahan  panjang tanggul 75 meter,” terangnya.
Ia mengatakan, paling tidak dibutuhkan 500 meter untuk  penambahan tanggul. Ia menyatakan, khusus yang di RW 06, setidaknya ada 14 RT yang  terdampak.
“Sekitar 2.000-an KK. Semuanya terdampak,” terangnya.
Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Tangerang  Iwan ST mengatakan, permasalahan tanggul ini memang sudah lama dan sudah pernah di lelang di APBD murni. Namun karena ada refocusing akhirnya gagal lelang. Namun, APBD perubahan ini sudah kembali dilelang dan sekarang sudah pengumuman lelang.
“Insya Allah tahun ini dikerjakan di RW 06 dulu dengan panjang tanggul 75 dan tingginya 50 meter. Untuk tahun 2022 kita anggarkan lagi untuk peningkatan selanjutnya,” ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.