Saat Reses, Sjaifuddin Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

10
Sjaifuddin ajak masyarakat sukseskan Pilkada,(adit/Katakota.com)

Tangerang, Katakota com—Sosialisasi pilkada Kota Tangerang Rabu 27 Juni mendatang terus digencarkan kepada masyarakat. Salah satunya lewat kegiatan penyerapan aspirasi (reses) anggota DPRD Kota Tangerang.

Seperti pada Sabtu (12/5) malam. Bertempat di lapangan Futsal RW 08, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, ratusan tokoh dan masyarakat yang hadir dalam reses Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tangerang Sjaifuddin Z Hamadin diingatkan agar jangan lupa datang ke TPS pada saat pencoblosan. Mulai dari lurah setempat, Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan DPD PAN Kota Tangerang hingga anggota DPRD sendiri yang menyampaikan agar masyarakat tidak melupakan kewajibannya memberikan suara di TPS.

Lurah Periuk, Nanang Kosim menyatakan, dengan mendatangi TPS adalah salah satu bentuk partisipasi masyarakat Periuk dalam proses pembangunan di Kota Tangerang. “Jangan sampai tidak datang, sebab sebagai warga memiliki kewajiban memberikan hak suara pada Pilkada Kota Tangerang,” ucapnya.

Apalagi target partipasi masyarakat Periuk dalam Pilkada Kota Tangerang sama seperti target KPU yakni mencapai 78 persen.

“Makanya sudah seharusnya ikut berpartisipasi,” ucapnya.

Disebutkan, Kecamatan Periuk menempati urutan ke-9 dalam ranking partisipasi pemilu dari 13 kecamatan yang ada.

Wakil Ketua Fraksi PAN Kota Tangerang, Sjaifuddin Z Hamadin juga mengingatkan agar masyarakat Kota Tangerang tidak lupa datang ke TPS pada saat pencoblosan pilkada.

“Ingat ya agar masyarakat datang ke TPS saat pilkada. Jangan lupa mencoblos,” ucapnya.

Terkait kegiatan reses tersebut, katanya hal ini merupakan pendekatan pembangunan melalui political will anggota DPRD.

“Ada dua pendekatan pembangunan, yang pertama adalah melalui musrenbang dan yang kedua melalui pendekatan political will anggota DPRD. “Yang saya lakukan ini melalui pendekatan political willanggota dewan,” ucapnya.

Bermacam-macam aspirasi disampaikan dalam reses itu seperti pengadaan meubeler hingga adanya pelatihan buat pemuda. (dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.