Anggota DPRD Kota Tangerang Meriahkan Hari Kemerdekaan

3
Anggota DPRD Agus Setiawan saat menghadiri kemeriahan hari kemerdekaan di Kelurahan Kelapa Indah
lebaran

Tangerang, Katakota.com- Anggota DPRD Agus Setiawan turut serta dalam rangkaian kemeriahan HUT RI ke 74 yang diadakan di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang pada Minggu (18/8/2019). Adapun perlombaan meliputi futsal, tumpeng, sepeda hias, marching band, Qasidah dan barongsai.

 

Ketua komisi 1 DPRD ini mengatakan, kehadirannya bersama warga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74. Berbagai perlombaan yang digelar merupakan cara masyarakat dalam mengisi kemerdekaan.

 

“Perlombaan mempererat kekeluargaan dan gotong royong sesama warga, sehingga dapat berkontribusi aktif dalam menjaga lingkungan, kebersihan, tanpa melihat perbedaan suku agama dan ras,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

 

Rangkaian perlombaan HUT RI ke 74 turut mengerakan semangat pemuda untuk berpartisipasi menyumbangkan kreatifitasnya. Selain itu generasi muda pun dapat mengenali keragaman budaya Kota Tangerang.

 

Terpisah Anggota komisi II DPRD, Yatmi turut memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 74 dengan mengikuti penjurian perlombaan membuat nasi tumpeng di RT 02 RW 09 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan.

 

Anggota DPRD Yatmi bersama warga di Kecamatan Larangan

 

“Perlombaan nasi tumpeng merupakan cara warga memeriahkan hari kemerdekaan, selain itu juga melestarikan kuliner khas Indonesia,” ujarnya.

 

Dalam perlombaan, nasi tumpeng yang dibuat oleh peserta dinilai dengan beberapa kriteria yakni kreasi, kesesuaian menu, rasa dan kerapihan.

 

“Lomba nasi tumpeng ini juga bertujuan agar generasi muda mengetahui dan melestarikan kuliner khas Indonesia ini,” ujarnya.

 

Politisi PKS ini pun mengajak masyarakat melestarikan kuliner khas Indonesia dengan mengkonsumsi dan membuat makanan lokal dirumah.(dit)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.