Apindo dan Disnaker Siapkan Program Vaksinasi untuk Pekerja

4
Apindo Kota Tangerang bekerjasama dengan Disnaker Kota Tangerang akan menggelar Program Vaksinasi Covid-19 bagi 2.000 masyarakat, pekerja dan pengusaha yang belum melakukan vaksinasi.
Upaya ini merupakan bentuk dukungan dunia usaha kepada pemerintah dalam mempercepat terciptanya herd immunity.
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 itu akan digelar selama dua hari, 6–7 November 2021 bertempat di Gedung Disnaker Kota Tangerang, Jl Perintis Kemerdekaan II No 1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cikokol, Kota Tangerang.
Ketua DPK Apindo Kota Tangerang, Ismail, mengatakan panitia menyiapkan sejumlah hadiah berupa doorprize bagi yang datang mengikuti vaksinasi.
“Diharapkan hadiah ini bisa menambah minat masyarakat untuk bersama-sama mempercepat terciptanya herd immunity.” ujarnya pada Kamis (28/10/2021).
“Target kami di hari pertama 1.000 orang divaksin dan besoknya 1.000 orang lagi divaksin,” katanya.
Syaratnya, kata Ismail peserta vaksin bersama keluarganya untuk bisa divaksin cukup dengan membawa e-KTP. “Ayo manfaatkan kesempatan baik ini.”
Dikatakan ada dua jenis vaksin yang akan diberikan, yakni Sinovac dan Pfizer.
 “Vaksin Sinovac khusus untuk dosis ke-2, sedangkan vaksin pfizer untuk dosis ke-1 dan ke-2,” jelasnya.
Terkait bakti sosial ini, Ismail mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya para pimpinan serikat pekerja, serikat buruh, dan para pimpinan perusahaan agar bisa mendata anggota dan keluarganya yang belum divaksin untuk segera didaftarkan di apindo.kota.tangerang@mail.com
Atau hotline 02155761948/081382831234, atau bisa langsung datang ke Disnaker Kota Tangerang, sekretariat Apindo, atau juga bisa lewat pimpinan perusahaan, atau lewat pimpinan serikat pekerja masing-masing.
“Sementara bagi masyarakat umum pendaftaran juga bisa dilakukan melalui website Pemkot Tangerang, melalui https: // vaksinasi.tangerangkota.go.id,” tambah Ismail.
Presidium Aliansi Buruh Bersatu Banten (AB3),  Dedi Sudrajat, menyambut baik rencana Vaksinasi Covid-19 bagi pekerja dan keluarganya yang akan dilaksanakan oleh Apindo Kota Tangerang.
“Kami dari Presidium AB3 mendukung pencegahan Covid-19 melalui proses vaksinasi. Dengan harapan akan cepat terbentuk kekebalan kelompok sehingga masyarakat bisa beraktivitas dan ekonomi segera kembali  pulih dan bangkit. Pastinya kami akan komunikasikan dan instruksikan kepada para pekerja (buruh) yang belum divaksin supaya hadir,” pungkasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.