Arief padukan kampung tangguh dan sigacor dalam PPKM

2
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri acara Rapat Koordinasi Dalam Rangka Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/2).

Dalam acara yang digelar oleh Polda Metro Jaya tersebut, Wali Kota Tangerang menyampaikan terkait kondisi terkini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

“Saat ini Kota Tangerang telah keluar dari zona merah Covid-19 di Provinsi Banten, dan bergeser ke zona oranye,” terang Wali Kota dalam acara yang dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman serta sejumlah kepala daerah di sekitar DKI Jakarta.

Terkait pelaksanaan PPKM Mikro, lanjut Arief, Pemkot telah menindaklanjuti dengan menerbitkan sejumlah peraturan daerah untuk mendukung pelaksaan PPKM Mikro di Kota Tangerang.

“Sosialisasi tentang PPKM juga sedang dilakukan hingga ke lingkungan terkecil,”

“Mulai dari Camat, Lurah, ketua RT RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” papar Wali Kota.

“Karena pelaksanaannya menjadi tanggung jawab bersama dari berbagai unsur di masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan akan memadukan konsep Kampung Tangguh yang diusung oleh Polri dengan Kampung Siaga Corona yang digagas oleh Pemkot Tangerang.

“Sebagai wujud sinergitas dari Polri dan Pemda, agar pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang bisa semakin ditekan,” pungkas Arief.(dit/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.