Asyiknya Baca Buku Sambil Ngopi di Begawan Kupie

22

Tangerang, Katakota.com — Banyak kedai kopi di Kota Tangerang yang menawarkan beragam konsep demi menarik pengunjung, namun Begawan Kupie dan public library memiliki keunikan tersendiri yakni tersedianya buku bacaan layaknya perpustakaan dan co-working space.

Berlokasi di Ruko Azores perumahan Banjar Wijaya, Cipondoh, Kota Tangerang kafe milik Dahnil Anzar Simanjuntak ini beroperasi mulai hari Minggu sampai Kamis jam 10.00 – 23.30 wib dan Jumat-Sabtu 10.00-00.00 wib.

“Konsep kami menggabungkan perpustakaan dengan kafe yang menjual beragam jenis kopi, makanan ringan serta menyewakan co-space working dengan harga terjangkau,” ungkap Maulana salah satu petugas.

Kafe yang telah hadir sejak Mei 2019 lalu ini salah satu minuman kopi unggulannya menggunakan biji Aceh. Maulana melanjutkan, adapun kopi favorit untuk jenis minuman panas yakni kopi sanger, serta kopi begawan dimana gulanya dipisah. Kemudian untuk jenis minuman dingin ada es kopi susu begawan dan es kopi susu kurma.

“Untuk harga paling rendah mulai dari 14 ribu sampai yang termahal 23 ribu. Tersedia juga beragam makanan ringan seperti roti bakar, mie Aceh dan lainnya,” imbuhnya ditemui dilokasi, Selasa (29/10).

Ratusan jenis judul buku terpajang rapih di rak buku, selain dapat dibaca langsung, juga ada yang dijual. “Kami memang mengajak para pemuda yang datang kesini tak sekedar ngopi, namun juga mau menambah wawasan dengan membaca buku,” katanya.

Tak hanya buku, sejumlah foto tokoh bangsa juga terpampang di dinding dan ornamen motor Vespa serta sepeda tua ontel juga menambah daya tarik kafe yang memang menyasar segmen pemuda dan dewasa ini.

Penulis : Roy Maulana
Editor : Fajrin

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.