Buka Rute Ke Hong Kong Citilink Siap Lebarkan Sayap ke Asia

38
istimewa

Manado – KataKota.com –  Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menunjukkan kesiapannya untuk melebarkan sayapnya hingga ke level internasional khususnya Asia, kali ini melalui pembukaan rute penerbangan dari Hong Kong menuju ke Manado (pp).

“Kami melihat antusiasme turis China untuk mengunjungi destinasi wisata di Indonesia cukup besar. Dengan adanya rute penerbangan ini kami berharap semakin banyak wisatawan mancanegara khususnya China yang akan datang kesini sehingga potensi pariwisata Indonesia bisa semakin tereksplor”, kata Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho di Manado, Senin (11/7).

Hans mengatakan bahwa Manado merupakan salah satu destinasi favorit turis China ketika berkunjung ke Indonesia selain Bali dan Raja Ampat. Oleh karena itu, Citilink berusaha memberikan kemudahan kepada para turis dengan menyediakan penerbangan langsung dari Hong Kong menuju Manado.

Data Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mencatat bahwa jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia pada bulan Mei 2016 adalah sebanyak 915.200 orang, dimana 115.406 orang atau 12,61 persen diantaranya merupakan turis asal China.

“Manado terkenal dengan spot diving nya yang sangat indah, tidak hanya Bunaken tetapi masih banyak lagi. Saya kira ini bisa menjadi salah satu kesempatan terbaik untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia kepada masyarakat internasional”, tutup Hans.

Pada penerbangan langsung (direct flight) perdana Hong Kong – Manado Citilink akan mengangkut 180 wisatawan asal Hong Kong dan China. Diperkirakan hingga akhir Agustus 2016 3.000 wisatawan dapat diakomodir oleh Citilink.

Para wisatawan dari Hong Kong dan China ini dijadwalkan akan tiba pertama di Manado pada tanggal 12 Juli 2016 dengan menggunakan penerbangan Citilink dengan armada pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas tempat duduk untuk 180 penumpang. (eq/kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.