Dorong Peningkatan Ekonomi Riau, Citilink Buka Rute Baru

28
istimewa

Pekanbaru, KataKota.com – Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus mendorong pertumbuhan rute baru dan meningkatkan frekuensi penerbangan dari dan menuju Pekanbaru guna mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau, termasuk pengembangan pariwisata lokal sehingga dapat menjadi motor penggerak perekonomian Sumatera.

“Kami melihat Provinsi Riau memiliki potensi yang luar biasa untuk berkembang. Termasuk aktivitas penerbangan, semakin banyak penerbangan dari dan menuju ke Pekanbaru setiap harinya”, kata Direktur Keuangan Citilink Indonesia Mega Satria di Pekanbaru, Selasa (26/7).

Mega mengatakan bahwa kegiatan perekonomian dan pariwisata Riau yang begitu dinamis membuat Citilink tertarik untuk terus mengembangkan bisnisnya di kota ini.

Selain itu, Provinsi Riau juga dikenal dengan keunikan sektor pariwisatanya, yaitu wisata berbasis budaya melayu yang tidak dimiliki oleh provinsi lain.

Oleh karena itu, jelasnya, sebagai bentuk dukungan dalam mendorong kegiatan ekonomi serta pariwisata Riau Citilink berencana untuk terus menambah rute dan frekuensi penerbangan dari dan menuju ke Pekanbaru.

Menurut data yang diinformasikan oleh Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II menunjukkan bahwa secara keseluruhan saat ini sudah terdapat 86 penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Pekanbaru setiap harinya.

“Saat ini kami terus mempelajari dan mendalami pasar Pekanbaru. Saya kira dengan kegiatan ekonomi yang begitu dinamis didukung dengan semakin mudahnya akses transportasi menuju ke kota ini, Pekanbaru berpotensi menjadi motor penggerak ekonomi di Sumatera”, pungkas Mega.

Saat ini Citilink terbang delapan kali sehari dari Pekanbaru ke enam kota di Indonesia. Adapun kota-kota yang diterbangi Citilink dari Pekanbaru adalahYogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Batam, dan Jakarta. (rls/eq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.